Skandal Foto Kokpit Garuda: Reaksi Ganjar Pranowo Mengejutkan Semua!

Skandal Foto Kokpit Garuda: Reaksi Ganjar Pranowo Mengejutkan Semua!
Skandal Foto Kokpit Garuda: Reaksi Ganjar Pranowo Mengejutkan Semua!

“Kami tersenyum di foto itu, dan tidak lupa memberikan salam #TigaJari dari kami semua,” tulis Mahfud.

Sehari setelah kejadian tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra memanggil pilot dan co-pilot tersebut. Irfan menyatakan bahwa kejadian tersebut menjadi perhatian perusahaan.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah memanggil awak pesawat tersebut untuk menjelaskan kejadian tersebut dan memberikan pembinaan, termasuk mengenai prosedur keselamatan penerbangan, sesuai dengan ketentuan kepegawaian yang berlaku,” ungkapnya, Jumat (17/11).

Irfan menambahkan bahwa ke depan, perusahaan akan mengingatkan karyawan mengenai pentingnya menjaga netralitas, terutama di tahun politik saat ini.

“Hal ini menjadi perhatian kami di Garuda,” tambahnya.

Kontroversi Foto Tiga Jari Mahfud MD: Respons Ganjar Pranowo, Respons Garuda, dan Tantangan Netralitas di Tahun Politik

Kisah pilot dan co-pilot Garuda Indonesia yang berpose dengan Mahfud MD dalam pose tiga jari memicu tanggapan dari Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Arsjad Rasjid.

Arsjad menyoroti pentingnya kebebasan dalam pesta demokrasi, meskipun peristiwa ini menimbulkan sorotan. Sementara Mahfud bersama pilot dan co-pilot merasakan kegembiraan, perusahaan Garuda Indonesia meresponsnya dengan memanggil awak pesawat tersebut.

Direktur Utama Garuda, Irfan Setiaputra, menegaskan perlunya menjaga netralitas, terutama dalam konteks tahun politik saat ini.