Skandal Foto Kokpit Garuda: Reaksi Ganjar Pranowo Mengejutkan Semua!

Skandal Foto Kokpit Garuda: Reaksi Ganjar Pranowo Mengejutkan Semua!
Skandal Foto Kokpit Garuda: Reaksi Ganjar Pranowo Mengejutkan Semua!

MEMO

Kontroversi Foto Tiga Jari Mahfud MD di Kokpit Garuda: Respons Ketua TPN Ganjar Pranowo dan Konsekuensi Perusahaan

Bacaan Lainnya

Respon TPN Ganjar Pranowo dan Konsekuensi Garuda Pasca Foto Kontroversial

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Arsjad Rasjid merespons insiden di mana pilot dan co-pilot Garuda Indonesia dipanggil setelah berfoto bersama Mahfud dalam pose tiga jari.

Arsjad menyatakan bahwa dalam masa perayaan demokrasi, masyarakat seharusnya diberikan kebebasan. Baginya, kebebasan menjadi unsur penting dalam pesta demokrasi.

Menurut Arsjad, “Pada saat seperti ini, yang terpenting adalah bahwa ini adalah pesta demokrasi, dan kebebasan untuk melakukannya seharusnya menjadi bagian penting dalam pesta demokrasi.”

Dia menambahkan, “Jadi, saya berpendapat bahwa kita seharusnya melakukan proses demokrasi dengan semangat yang menyenangkan.”

Sebelumnya, Cawapres Mahfud MD memposting foto salam tiga jari bersama pilot dan co-pilot Garuda Indonesia di akun Instagramnya pada Kamis (16/11) lalu.

Mahfud menceritakan bahwa momen itu terjadi saat dirinya dalam penerbangan menuju Sumatera. Saat sedang menikmati penerbangan, tiba-tiba pilot pesawat mendekatinya.

“Saat saya menikmati penerbangan dengan Garuda di atas langit Sumatera tadi, tiba-tiba pilot pesawat yang saya tumpangi mendekati saya,” kata Mahfud dalam keterangan unggahannya.

“Capt Widiyatno mengajak berbincang sebentar, lalu mengajak foto bersama di kokpit. Saya sangat senang,” ucap cawapres nomor urut 3 dalam Pilpres 2024 itu.

Kontroversi Foto Tiga Jari Mahfud MD: Pandangan Ganjar Pranowo & Reaksi Garuda

Mereka berfoto di dalam kokpit dengan pose tiga jari, yang merujuk pada nomor urut Mahfud dan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2014, hasil dari undian Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu.

Pos terkait