PLN Gelontorkan Miliaran Rupiah ke Pantai Ini, Ubah Semuanya

PLN Gelontorkan Miliaran Rupiah ke Pantai Ini, Ubah Semuanya

MEMO,Surabaya: Dengan investasi mencapai Rp. 985 juta, PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur telah mengubah wajah beberapa kawasan wisata penting di Jawa Timur.

Upaya ini diresmikan melalui Festival Kuliner Kondang Merak, yang menandai pemberian bantuan elektrifikasi dan peningkatan sarana prasarana di Pantai Kondang Merak, Malang.

Bacaan Lainnya

Namun, upaya serupa juga dilakukan di Kampung Desa Wisata Majapahit di Mojokerto. Bagaimana program ini mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan kehidupan masyarakat di daerah-daerah tersebut?

PLN Investasi Rp. 985 Juta untuk Elektrifikasi Pantai Kondang Merak

Dalam upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di desa wisata, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur telah melakukan berbagai inisiatif.

Mereka telah menyalurkan bantuan ke 16 kota/kabupaten di seluruh Jawa Timur dengan tujuan untuk mengembangkan kawasan tersebut. Untuk mewujudkan ini, PLN telah menginvestasikan dana sekitar Rp. 985 juta rupiah dan memproyeksikan konsumsi listrik sebesar 1.575.016 kWh setiap tahun.

Desa Wisata Majapahit Juga Dapatkan Bantuan Elektrifikasi dari PLN

Dalam rangka peluncuran Desa Tematik di Pantai Kondang Merak, Malang, melalui Festival Kuliner Kondang Merak, Senior Manager Komunikasi dan Umum PT PLN (Persero) UID Jawa Timur bersama Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, secara resmi meresmikan inisiatif ini pada tanggal 14 September. PLN telah memberikan berbagai jenis bantuan, termasuk elektrifikasi serta infrastruktur dasar.

PLN telah membangun jaringan listrik sepanjang 5,1 kilometer dengan 1 unit gardu distribusi daya 160 kVA untuk memberikan pasokan listrik ke kawasan ini. Selain itu, mereka juga menyediakan 2 Unit Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), kompor induksi, alat pemanggang listrik, gerobak sampah, dan melakukan revitalisasi beberapa area di pantai dengan seni mural.

Pantai Kondang Merak, yang terletak di pesisir selatan Malang, Jawa Timur, dikenal karena keindahan alamnya, wisata kuliner, dan beragam atraksi wisata lainnya, seperti Ngentup, Banyu Meneng, dan Selok.

Pos terkait