PLN Gelontorkan Miliaran Rupiah ke Pantai Ini, Ubah Semuanya

PLN Gelontorkan Miliaran Rupiah ke Pantai Ini, Ubah Semuanya

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo, menjelaskan, “Pantai Kondang Merak memiliki potensi besar di sektor pariwisata, tetapi selama ini masyarakatnya belum memiliki akses listrik. Kami berharap bahwa dengan adanya pasokan listrik ke daerah ini, akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuat masyarakat lebih produktif, serta memudahkan penggunaan perangkat elektronik dalam kehidupan sehari-hari.”

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, menyambut baik program PLN ini dan mengapresiasi perhatian PLN terhadap pertumbuhan wilayah mereka. Dia menyatakan, “Pemerintah memberikan penghargaan kepada PLN karena sekarang masyarakat di pedesaan sudah dapat mengakses listrik dan berpartisipasi dalam transformasi kehidupan sehari-hari dengan menggunakan kompor listrik. Kami berharap program ini akan menarik wisatawan dari berbagai daerah dan memungkinkan mereka menikmati hidangan seafood yang lezat di Pantai Kondang Merak.”

Bacaan Lainnya

Selain itu, di Mojokerto, PLN juga memberikan bantuan elektrifikasi dan infrastruktur dasar kepada Kampung Desa Wisata Majapahit yang terletak di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Sebagai bekas Ibukota kerajaan Majapahit, desa ini memiliki potensi besar di bidang pariwisata dan UMKM.

Agus menjelaskan, “Dukungan yang kami berikan untuk menghidupkan kawasan bersejarah ini mencakup elektrifikasi untuk sumur persawahan, elektirifkasi untuk homestay kawasan edukasi, bantuan kompor induksi, dan neon box kepada UMKM di sekitar desa. Kami berharap dengan bantuan ini, Desa Bejijong dapat terus berkembang menjadi tujuan wisata sejarah yang patut diperhitungkan.”

Kepala Desa Bejijong, Pradana Tera, mengucapkan terima kasih kepada PLN UP3 Mojokerto atas kepercayaannya dalam menjadikan Desa Bejijong sebagai penerima bantuan Desa Tematik. Dia berharap bahwa pasokan listrik akan membawa perubahan positif dalam kehidupan masyarakat, dan wilayah mereka akan menjadi pusat kreativitas yang menarik bagi wisatawan yang mencari pengalaman edukasi, budaya, sejarah, dan industri kreatif.

Pos terkait