Batik Hip-hop Jember Mencuri Perhatian Dunia

Batik Hip-hop Jember Mencuri Perhatian Dunia

MEMO,Jember:  Batik Hip-hop Jember menjadi sorotan internasional, menggabungkan kearifan lokal dengan kekuatan Hip-hop.

Kasih Fajarini, Ketua TP PKK Kabupaten Jember, memperkenalkan inovasi ini dalam sebuah road show yang mengesankan di Lippo Plaza pada tanggal 2 September 2023.

Bacaan Lainnya

Ketua TP PKK Jember Luncurkan Batik Hip-hop Kreasi Kearifan Lokal

Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Kasih Fajarini, turut menghadiri acara road show Cabang Olahraga Dance Sport di Lippo Plaza pada Sabtu malam, tanggal 2 September 2023.

Dalam acara tersebut, Ketua TP PKK tidak hanya menghadiri sebagai tamu, tetapi juga meresmikan Batik Hip-hop. Batik Hip-hop merupakan inovasi menarik yang menggabungkan unsur-unsur kearifan lokal dengan dunia Hip-hop. Salah satu contohnya adalah motif tembakau.

Prestasi Gemilang Atlet Dance Sport Jember di Porprov VIII 2023

“Ide menciptakan motif Batik Hip-hop khas Jember muncul, yang menggabungkan motif daun tembakau Jember dengan gerakan-gerakan khas Hip-hop,” ujarnya pada hari Sabtu, tanggal 2 September 2023.

Selain itu, Kabupaten Jember juga secara resmi menerima Sertifikat Hak Cipta dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia sebagai pemegang Hak Cipta Batik Hip-hop Jember.

Dengan perolehan tiga medali emas dalam Porprov VII 2022, Ketua TP PKK berharap atlet Dance Sport dapat mempertahankan prestasinya dalam Porprov VIII 2023.

Pos terkait