Sholawat Asyghil Jadi Viral dan Bertebaran di Sosial Media, Ada Apa ?

  • Whatsapp
banner 468x60

Memo.co.id

Beranda sosial media, baru ini beredar vedio bacaan sholawat Asyghil. Selain video sholawat yang dilantumkan politikus Hari Hamzah dkk, beberapa ajakan untuk melantumkan sholawat Asyqhyl, berkumandang melalui beberapa laman twiter, facebook dan instagram serta beberapa sosial media lainnya.

Bacaan Lainnya

banner 300x250

Bahkan, Wa Group yang biasanya menjadi media chat antar personal juga menjadi alat untuk memperbanyak bacaan sholawat tersebut. Seperti di beranda Facebook, Almuzzammil Yusuf memposting “Sholawat Asyghil” . “Mari kita hafalkan Sholawat Asyghil berikut”

Melalui akun Twitter @salimafillah, Ustaz Salim A Fillah juga turut membagikan lafaz “Sholawat Asyghil” untuk diamalkan kaum muslimin. Demikian juga ajakan lain di akun instagram. Salah satunya direpost oleh akun IG @hijrahfest. Sholawat Asyhgil juga bertebaran di Whatsapp (WA) lewat kirim pesan berantai (broadcast).

Lantas, apakah arti dari Sholawat dan Sholawat Asyghil dan makna serta kandungannya ? Catatan Memo, Sholawat Asyghil adalah bacaan sholawat yang populer dan sering dilantunkan sebelum Maghrib. Sholawat ini dikenal sebagai doa dan perlindungan dari orang-orang zalim.

Salah seorang nettizen, Evi Vigiana Solanum @Evivigiana mengatakan, “Ketika hati terasa sesak sempit, bimbang karena semua terasa penuh kebohongan, kulantunkan shalawat asygil, wallahu a’lam Allah berikan petunjuk, semua ditunjukkan senyata-nyatanya, meski itu kepahitan.”

Netizen lainnya Edo @Edo_ShehB mengatakan bahwa, “Pernah baca tulisan shalawat ini jg di sebut shalawat battawiyin, krn sering dibacakan habaib/ulama di batavia/jakarta di jaman kemerdekaan.”

1. Ini Peringatan AL-QURAN Pada Orang Zalim

Berbagai bentuk kezaliman, penindasan dan mengabaikan hak hak orang lain, harus dilakukan perlawanan. Dasar perlawanan kezaliman karena Allah SWT telah mengharamkan segala bentuk kezaliman.Semua kezaliman akan berkahir dengan kezaliman pula. Oleh karena itu, segala bentuk kezaliman harus diakhiri.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60