Rombongan Presiden Joko Widodo Menuju Ukraina Menggunakan Kereta 

Presiden Joko Widodo naik kereta api di Ukraina

Presiden Jokowi dan rombongan menuju Ukraina menggunakan kereta luar biasa yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina, sebagaimana digunakan pula oleh para pemimpin negara yang berkunjung ke Kyiv beberapa waktu lalu. 

Dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny, Kota Przemysl, Polandia, kereta yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan terbatas berangkat menuju Kyiv tepat pada pukul 21.15 waktu setempat, Selasa (28/6/2022).

Bacaan Lainnya
Post ADS 1

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Kyiv keesokan harinya. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelumnya, Menlu Retno Marsudi mengatakan, Presiden Jokowi akan mengunjungi Ukraina melalui Polandia usai menyelesaikan rangkaian kegiatan di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Elmau, Jerman. 

“Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia,” kata Retno dalam keterangan pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (28/6/2022)

Retno menyebut, Kemenlu juga berkomunikasi dengan sejumlah pihak terkait rencana kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia. 

Pos terkait

Post ADS 1