Revolutionary Initiative Unveiled: 600 Farmers in Gianyar Receive Lifesaving Protection

Revolutionary Initiative Unveiled: 600 Farmers in Gianyar Receive Lifesaving Protection

MEMO,Gianyar:  Dalam langkah yang revolusioner, 600 petani di Gianyar telah mendapatkan jaringan keamanan penting melalui inisiatif inovatif BPJS Ketenagakerjaan.

Program luar biasa ini, dipimpin oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan didukung oleh Dinas Pertanian, siap mengubah kehidupan komunitas petani Gianyar, memastikan kesejahteraan mereka dari sawah hingga rumah.

Bacaan Lainnya

BPJS Ketenagakerjaan Provides Free Insurance Coverage to Gianyar Farmers

Sebanyak 600 petani di Gianyar telah menerima perlindungan jaminan sosial dalam bentuk kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan dari BPJS Cabang Gianyar.

Pemberian kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan ini diselenggarakan pada tanggal 18 September 2023 di Ruang Rapat Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar.

Acara tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Ketut Surya Adnyani, bersama dengan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar, Anak Agung Putri Ari.

Kepala Dinas Tenaga Kerja and Dinas Pertanian Join Forces for Farmer Welfare

Kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini adalah bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan memberikan angsuran gratis selama tiga bulan, mulai dari bulan Agustus hingga Oktober 2023. Program ini mencakup Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Anak Agung Putri Ari, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar, menjelaskan bahwa program pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan bertujuan untuk memberikan perlindungan sosial terhadap kecelakaan kerja bagi para petani, mulai dari saat mereka berangkat ke sawah, bekerja di sana, hingga pulang ke rumah.

Ia menyatakan, “Kami merasa perlu untuk menjaga keselamatan para petani, karena kami tidak tahu bagaimana perjalanan dan hari-hari mereka di sawah. Dengan bantuan BPJS Ketenagakerjaan, kami dapat membantu para petani kami.”

Pos terkait