Layanan Home Charging PLN Mendorong Transisi ke Kendaraan Rendah Emisi

Layanan Home Charging PLN Mendorong Transisi ke Kendaraan Rendah Emisi
Layanan Home Charging PLN Mendorong Transisi ke Kendaraan Rendah Emisi

MEMO

PLN (Persero) menggalakkan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia dengan meluncurkan layanan pengisian daya di rumah bagi 300 pemilik kendaraan listrik di Jakarta. Langkah ini sejalan dengan upaya perusahaan dalam mendukung percepatan transisi energi di sektor transportasi, serta memberikan kemudahan akses melalui aplikasi PLN Mobile.

Bacaan Lainnya

Rahasia PLN untuk Hemat Biaya Pengisian Daya Mobil Listrik!

Untuk memperluas penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, PT PLN (Persero) telah meluncurkan layanan pengisian daya di rumah bagi 300 pemilik kendaraan listrik atau electric vehicle di Jakarta.

Dalam penjelasannya, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyatakan bahwa perusahaan mendukung sepenuhnya percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami terus mendorong percepatan transisi energi di sektor transportasi. PLN sangat mendukung masyarakat yang ingin beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil menjadi kendaraan rendah emisi,” ujar Darmawan dalam pernyataan tertulis yang diterima pada Selasa (2/4/2024).

Lasiran, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, menjelaskan bahwa penyediaan 300 layanan pengisian daya di rumah telah berhasil dilakukan secara bertahap selama 3 hari mulai dari tanggal 25 hingga 27 Maret 2024 dengan total daya sebesar 2,8 juta VA.

Lasiran juga menyatakan bahwa berkat transformasi digital yang telah berhasil dilakukan oleh PLN, layanan pengisian daya di rumah kini dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat melalui aplikasi PLN Mobile.

Tidak hanya itu, PLN Mobile juga telah dilengkapi dengan fitur Electric Vehicle Digital Services (EVDS) untuk mendukung berbagai kebutuhan pengguna kendaraan listrik.

Pengisian Daya Mobil Listrik dengan PLN: Kemudahan dan Diskon Menarik!

“Menggunakan PLN Mobile, proses permohonan pemasangan listrik baru untuk pengisian daya di rumah menjadi sangat mudah dan cepat. Semua dapat diakses melalui satu pintu, dan terdapat insentif yang diberikan berupa diskon untuk pemasangan baru maupun diskon tarif,” ujar Lasiran.

Pos terkait