TBIG Meluncurkan Program CSR Dengan Teknologi RVM untuk Atasi Sampah Plastik

TBIG Meluncurkan Program CSR Dengan Teknologi RVM untuk Atasi Sampah Plastik
TBIG Meluncurkan Program CSR Dengan Teknologi RVM untuk Atasi Sampah Plastik

MEMO

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) mengambil langkah berani dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan dengan meluncurkan program CSR terkait lingkungan. Dengan memanfaatkan teknologi Reverse Vending Machine (RVM), TBIG bertekad untuk menjadi bagian dari gerakan global dalam mengatasi masalah sampah plastik, sambil membangun kesadaran lingkungan di kalangan karyawan.

Bacaan Lainnya

Diluncurkan! Perusahaan Besar Ambil Langkah Revolusioner Tangani Sampah Plastik

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) telah mengenalkan langkah baru dalam hal lingkungan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. Inisiatif ini diambil untuk menerapkan praktik ESG dan mengembangkan budaya organisasi yang sejalan dengan tren bisnis global.

Pada 26 Maret, TBIG memulai program CSR dengan menggunakan teknologi Reverse Vending Machine (RVM) untuk mengolah limbah plastik. Mesin ini dipasang di kantor pusat TBIG di Jakarta. Peluncuran program ini dilakukan oleh Lie Si An, Chief of Business Support Officer PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, dihadiri oleh seluruh karyawan kantor pusat. Lie Si An sendiri memasukkan botol plastik PPE pertama ke dalam RVM untuk menandai dimulainya program.

Lie Si An menjelaskan bahwa implementasi RVM ini menunjukkan komitmen TBIG dalam gerakan global penanggulangan sampah plastik. Tujuan lainnya adalah untuk membangun kesadaran lingkungan di kalangan karyawan.

Hal ini diharapkan dapat mendorong karyawan untuk peduli terhadap lingkungan dan menjadi bagian dari gerakan global, khususnya dalam circular economy.

RVM ini menggunakan platform digital untuk mencatat volume limbah plastik yang didaur ulang dan tingkat daur ulang dari setiap karyawan. Limbah plastik yang terkumpul akan diolah menjadi produk upcycling yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Pos terkait