Jokowi Ungkap Inflasi Indonesia Terbaik Dunia!

Jokowi Ungkap Inflasi Indonesia Terbaik Dunia!
Jokowi Ungkap Inflasi Indonesia Terbaik Dunia!

MEMO

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa inflasi Indonesia pada Mei 2024 tercatat sebesar 2,84 persen, menjadikannya salah satu yang terbaik di dunia. Dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2024, Jokowi menekankan pentingnya upaya bersama untuk menjaga stabilitas ekonomi di tengah ancaman kekeringan dan gelombang panas yang diprediksi akan terjadi.

Bacaan Lainnya

Pencapaian Inflasi Terendah: Hasil Kerja Keras Pemerintah dan Daerah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa inflasi di Indonesia saat ini termasuk yang terbaik di dunia. Pada bulan Mei 2024, tingkat inflasi tercatat sebesar 2,84 persen (year on year/yoy), yang menurutnya merupakan pencapaian yang luar biasa. “Ini adalah salah satu yang terbaik di dunia. Jika kita mengingat sekitar 9 atau 10 tahun yang lalu, inflasi kita masih mencapai 9,6 persen. Berkat usaha keras kita, sekarang berada di angka 2,84 persen,” ujarnya dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2024 pada Jumat (13/6).

Jokowi menekankan bahwa dalam setiap kunjungannya ke daerah, ia selalu menanyakan tingkat inflasi dan pertumbuhan ekonomi kepada para kepala daerah. Hal ini dilakukan agar semua pihak lebih peduli terhadap tingkat inflasi dan pertumbuhan ekonomi.

Menurut Jokowi, jika inflasi tinggi, dampaknya akan sangat dirasakan oleh rakyat. Namun, saat ini ia melihat kondisi ekonomi cukup baik, dengan inflasi terjaga di 2,84 persen dan pertumbuhan ekonomi mencapai 5,11 persen.

Pos terkait