Dinyatakan Meninggal Karena Covid-19 oleh Rumah Sakit, Pria Ini Hidup Kembali

  • Whatsapp
Dinyatakan Meninggal Karena Covid-19, Pria Ini Hidup Kembali dan Istrinya Shock
Dinyatakan Meninggal Karena Covid-19, Pria Ini Hidup Kembali dan Istrinya Shock

Memo.co.id
Seorang laki laki meninggal dunia divonis terkonfirmasi positif Covid-19. Istri kaget, karena selama berbulan bulan, dia mencari suaminya tersebut. Begitu menerima kabar dari rumah sakit, suaminya yang dicari sudah mati kerana Covid, dia kaget.

Yang lebih kaget lagi, ketika selang tiga hari dari kematian suaminya akibat Covid-19, istrinya shock karena melihat suaminya menemuinya dan masih hidup dalam kondisi sehat, awal Januari 2021 lalu. Laki laki yang kembali hidup itu bernama Julio Sarmiento, usia 65 tahun, tinggal di Honduras.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, istrinya yang bernama Victoria Sarmiento, dari kawasan El Carmen, Honduras, melabrak pihak rumah sakit yang merawat suaminya bernama Julio Sarmiento. Pihak rumah sakit de Occidente, mengaku identifikasi dilakukan oleh pihak keluarga sendiri. Rumah sakit justtu menyalahkan keluarga pasien, karena identifikasi yang disamakan dengan dokumen dari pihak keluarga, yang salah.

Menurut pihak rumah sakit, salah satu anak Julio telah menghubungi rumah sakit sambil menyatakan keraguan tentang orang yang mati karena Covid, sesaat setelah membuka peti mati pada hari pemakaman. Tapi, pihak rumah sakit tetap melakukan pemakaman karena sesuai prosedur dalam penanganan pemakaman orang terkonfirmasi Covid-19.

“Hal yang logis adalah membawa mayat itu kembali sehingga kami dapat menyelidikinya. Tetapi kemudian kerabat menelepon kembali dan mengatakan bahwa dia adalah orang yang tepat dan mereka akan menguburkannya,” ungkapnya.

Peristiwa itu bermula saat Victoria Sarmiento, mencari suaminya berbana Julio Sarmiento (65) yang hilang dan tidak pernah pulang. Suetu waktu, Viktoria memutuskan mencari ke beberapa rumah sakit. Ketika masuk di Rumah Sakit de Occident, wanita tersebut menemukan ciri ciri lelaki yang persis mirip dengan suaminya. Dokumen dokumen penting yang terkait dengan suaminya disodorkan ke rumah sakit.

loading…

Pihak keluarga baik istri dan anaknya, juga turut melakukan identifikasi. Hanya saja, pihak keluarga melakukan identifikasi dengan standart Covid. Pasalnya, pria yang dicari tersebut masuk ke rumah sakit dalam kondisi sudah terpapar Covid-19. Hingga di rumah sakit , dia dinyatakan meninggal dunia.

Sebagaimana dikutip Memo dari Daily Mail, pihak keluarga Sarmiento menyewa direktur pemakaman untuk memindahkan jenazah yang dikira suaminya itu sejauh 30 mil dari rumah sakit ke desa San Nicolas, Copan.
Pihak keluarga rela merogoh kocek hingga sekitar 320 poundsterling demi membawa jenazah suaminya bisa pulang di dikuburkan di pemakaman dekat rumahnya.

Namun empat hari kemudian ketika dirinya masih berduka, sang suami, Julio tiba-tiba datang ke rumah. Sontak saja sang istri kaget saat mengetahui suaminya masih hidup. Julio datang setelah ditemukan terluka di sebuah ladang di desa tetangga Trinidad.

Lelaki itu itu meyakinkan bahwa dia adalah suaminya. Beberapa ciri fisik dan dokmumen juga cocok. Ingatan juga masih segar. Sehingga, pihak kel;uarga meyakini bahwa pria yang dicari setelah lama menghilang sudah pulang kembali. Pengakuan Juio, dia telah berjalan-jalan sangat jauh, lalu terjatuh dan tidak bisa bangun lagi.

Kabar itu menjadi gembar, Hingga, surat kabar lokal di sana, LaPrensa Hondura, mengonfirmasi ke Viktoria, juga ke Julio. Cerita perjalanan ‘mati dan bangkit hidup lagi’ menjadi berita di Hondura, Januari 2021 ini. Hingga berita ini dikutib, masih menjadi bahan perbincangan di Hondura. ( ed )

Pos terkait