Digitalisasi Pesantren, PT Nash Jalin Kerjasama Rabithah Ma’ahid Islamiyah

Digitalisasi Pesantren, PT Nash Jalin Kerjasama Rabithah Ma'ahid Islamiyah

PT Nash Interaksi Semesta jalin kerja sama dengan Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PC Kabupaten Bandung dalam implementasi mendukung program digitalisasi pesantren.

Kerjasama itu dituangkan dalam Momerandum Of Uderstanding (MOU) pada acara Outlook kemandirian perekonomian Pesantren di Kabupaten Bandung yang digelar RMI di aula Pesantren Bustanul Wildan Cileunyi Kabupaten Bandung, Sabtu (17/6/2023).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan MOU ditandatangani langsung oleh Bobby Rachman Abiyoso selaku Direktur PT Nash Interaksi Semesta dan H. Budi Faisal Farid selaku Ketua RMI Kabupaten Bandung yang disaksikan langsung Bupati Bandung Dadang Supriyatna serta para tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung.

Ketua RMI Kabupaten Bandung, H. Budi Faisal Farid, mengatakan bahwa digitalisasi pesantren merupakan hal yang sangat penting dalam era digitalisasi saat ini. Karenanya, pihaknya pun menggandeng PT Nash Interaksi Semesta untuk bisa memberikan layanan tersebut.

“Kami sudah lakukan MOU dengan PT Nash Interaksi Semesta untuk digitalisasi pesantren di Kabupaten Bandung, dan ini akan diimplementasikan dalam waktu dekat ini,” katanya.

Saat ini kalangan pesantren membutuhkan produk-produk digital untuk memberikan kemudahan dalam menjalankan program pesantren, baik untuk sistem digitalisasi sistem keuangan pesantren maupun aplikasi penunjang belajar mengajar.

Sementara, digitalisasi pesantren yang diminati adalah ketika pesantren memiliki lembaga sekolah formal. Hal ini sangat membantu terutama dari manajemen sekolahnya dan santrinya untuk berinteraksi, termasuk controling oleh orang tuanya.

“Tentunya digitalisasi ini sangat memudahkan, baik untuk manajemen pendidikan maupun untuk manajemen keuangan yang ada di pesantren,” ujarnya.

Oleh karena itu, RMI dan PT Nash Interaksi Semesta akan melakukan roadshow ke berbagai pesantren untuk menyosialisasikan program digitalisasi pesantren. “Ya ini akan kita sosialisasikan juga,” katanya.

Adapun Direktur PT Nash Interaksi Semesta, Bobby Rachman Abiyoso, menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi MOU yang telah dilakukan bersama dengan RMI PC Kabupaten Bandung. Terlebih, program digitalisasi pesantren ini mendapat respons yang sangat baik dari Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

Pos terkait