Dendam Beda Pilihan di Pilkades, Petani di Karawang Tembak Tetangga

  • Whatsapp
Dendam  Beda Pilihan di Pilkades, Petani di Karawang Tembak Tetangga
banner 468x60

Dua petani warga Kampung Palasari, Desa Kutalanggeng, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang terlibat pertikaian hingga salah satu di antaranya menjadi korban penembakan .

Peristiwa yang terjadi Kamis (14/1/2022) sekitar pukul 21.00 WIB itu diduga akibat pelaku menaruh dendam pada korban karena berbeda pilihan saat pemilihan kepada desa (pilkades).

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan, peristiwa tersebut bermula saat korban yang bernama Atang (50) berbincang dengan temannya bernama Asim.

Dalam percakapannya, mereka membahas banyak hal hingga ada ucapan soal bunuh membunuh. Mendengar percakapan tersebut, pelaku berinisial I (45) yang berada tak jauh dari korban merasa tersinggung.

“Pelaku lantas bergegas ke rumahnya, lalu membawa senapan angin yang sudah berisi gas dan peluru kaliber 4,5 mm,” ungkap Ibrahim, Jumat (14/1/2022).

Menurut Ibrahim, pelaku yang sudah memegang senapan angin laras panjang itu kemudian mengarahkan tembakan hingga mengenai tangan kanan korban bagian atas. “Peluru yang ditembakan pelaku menembus kulit korban,” katanya.

Usai menembak korban, pelaku yang tak merasa bersalah itu lantas pulang begitu saja ke rumahnya. Adapun korban yang terluka langsung dilarikan keluarganya ke rumah sakit.

Ibrahim menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku menembak korban bukan hanya tersinggung oleh ucapan korban, namun juga menyimpan dendam karena berbeda pilihan dengan korban saat Pilkades 2018 silam.

“Hasil riksa, motif pelaku karena dendam lama karena perbedaan pilihan pada saat pilkades tahun 2018,” tandasnya.

Pos terkait