Bank Mandiri (BMRI) menghadirkan inovasi terbaru dalam dunia layanan keuangan dengan memperkenalkan layanan cross border melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Dengan kemampuannya mencakup 119 negara, Livin’ by Mandiri tidak hanya menyediakan kemudahan transaksi finansial, tetapi juga memenuhi kebutuhan investasi dan gaya hidup, termasuk pembelian tiket pesawat dan layanan pinjaman. Inisiatif ini tidak hanya menguntungkan para WNI di luar negeri, tetapi juga memperluas akses keuangan bagi pelajar dan masyarakat yang sebelumnya tidak terlayani.
Memperkenalkan Livin’ by Mandiri: Inovasi Layanan Cross Border
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) telah mengenalkan layanan cross border di aplikasi Livin’ by Mandiri yang menawarkan beragam kemudahan dalam transaksi keuangan dan bisa diakses dengan mudah di 119 negara.
Rohan Hafas, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, menyatakan bahwa layanan ini juga memungkinkan WNI di luar negeri, terutama di Inggris Raya, untuk menikmati semua layanan Livin’ by Mandiri seperti Multicurrency Account, Mandiri Debit Multicurrency, Cross-border Transfer atau Transfer Valas, QR Payment Cross Border, Livin’ Investasi, Livin’ Tap to Pay, dan banyak fitur andal lainnya.
Rohan menambahkan bahwa Livin’ by Mandiri tidak hanya untuk kebutuhan finansial, tetapi juga dapat memenuhi kebutuhan investasi nasabah seperti fitur tabungan rencana, deposito, pembelian Reksa Dana, dan Surat Berharga Ritel (SBR). Selain itu, layanan ini juga mencakup pembelian tiket pesawat dari dan ke luar negeri, serta memfasilitasi kebutuhan pinjaman di Indonesia melalui fitur Livin’ Sukha.
Menurut Rohan, Bank Mandiri menyadari pentingnya akses ke layanan keuangan yang inklusif, terutama bagi para pelajar yang belajar di luar negeri. Upaya ini juga merupakan implementasi dari komitmen perseroan dalam menerapkan prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola, khususnya dalam menyediakan akses keuangan kepada masyarakat, termasuk yang tidak terlayani sebelumnya.
Dengan adanya solusi keuangan cross border di Livin’ by Mandiri, diharapkan dapat memudahkan para pelajar dan alumni yang belajar di luar negeri dalam mengelola keuangan mereka dengan berbagai solusi transaksi finansial maupun non-finansial.
Bank Mandiri Menghadirkan Solusi Keuangan Inklusif dan Mudah Akses
Perlu diketahui, Livin’ by Mandiri saat ini telah berhasil mengelola 846 juta transaksi pada kuartal pertama tahun 2024, meningkat 41,7% secara year on year (YoY), dengan jumlah pengguna mencapai 24,4 juta, yang meningkat 40% secara YoY.