Example floating
Example floating
OlahragaPeristiwa

Timnas Wheelchair Basketball 3×3 Indonesia Gagal Melaju ke Partai Final di APG Kamboja

×

Timnas Wheelchair Basketball 3×3 Indonesia Gagal Melaju ke Partai Final di APG Kamboja

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

memo Phnompenh : Timnas wheelchair basketball 3×3 Indonesia gagal menorehkan prestasi di ASEAN Para Games (APG) XII Kamboja.

Bertanding di Elephant Hall Morodok Techo, timnas wheelchair basketball Indonesia tidak sekalipun memetik kemenangan dari empat pertandingan pada Jumat (2/6/2023).

Example 300x600

Di pertandingan perdana, Indonesia kalah 5-11 dari Filipina. Sementara di laga keduanya, Indonesia tampil sengit saat menghadapi Malaysia melalui overtime atau perpanjangan waktu setelah sebelumnya skor 9-9.

Di babak perpanjangan waktu, skuad Merah Putih gagal menambah poin. Sementara Malaysia mengunci kemenangannya lewat dua poin yang berakhir dengan skor 9-11.

Memasuki pertandingan ketiga, lagi-lagi Kasep Ayatulloh dan kawan-kawan harus mengakui kemenangan timnas Thailand dengan skor telak, 5-19.

Indonesia memiliki kans menyodok peringkat keempat untuk memperebutkan medali perunggu jika menang lawan Kamboja di laga pamungkas.

Namun, Kamboja memberikan perlawanan sengit dengan dukungan penuh dari suporter tuan rumah.

Kamboja memeragakan strategi double team saat I Komang Suparta berada di bawah ring. Poin-poin Indonesia saat lawan Kamboja didominasi Komang yang kuat saat under ring.

Strategi Kamboja ini nyatanya berhasil. Beberapa kali under ring dari Komang maupun Kasep berhasil digagalkan. Sebaliknya, tuan rumah unggul melalui shoot jarak menengah yang gagal diantisipasi Indonesia.

Pertandingan Indonesia kontra Kamboja berakhir dengan skor 9-10 untuk kemenangan tuan rumah. Dengan hasil ini, Indonesia berada di juru kunci dari lima negara peserta yakni Thailand, Filipina, Malaysia, dan Kamboja.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.