Example floating
Example floating
Agro

Program Juragan Lele Lalap, Sandiaga Uno Bareng Warga NU Panen Budidaya Ikan

×

Program Juragan Lele Lalap, Sandiaga Uno Bareng Warga NU Panen Budidaya Ikan

Sebarkan artikel ini
Program Juragan Lele Lalap
Example 468x60

MEMO | Sandiaga Uno Bareng Warga NU Panen Budidaya Ikan Lewat Program Juragan Lele Lalap
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama PWNU DKI memanen hasil budidaya ikan dalam ember lewat program ‘Juragan Lele Lalap’. Hasil panen tersebut menghasilkan ratusan kilogram lele dan omzet hingga belasan juta rupiah.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) dan Rumah Siap Kerja (RSK). Panen dilakukan usai masa budidaya selama tiga bulan.

Example 300x600

“Alhamdulillah hasil panennya mencapai 470 kilogram dan di harga 25 ribu per-pack tadi menghasilkan 15-17 juta rupiah,” ujar Sandiaga Uno di Kantor Sekretariat PCNU Jakarta Timur, Jalan Pahlawan Revolusi No 146, Pondok Bambu, Duren Sawit, Sabtu (7/1).

Sandiaga juga sempat membuat bumbu lele frozen sambil memakai apron layaknya koki. Selain itu, Sandiaga juga memberikan bantuan pasca panen berupa peralatan pengolahan ikan menjadi lele frozen dan pelatihan.

“Bukan hanya dinikmati para santri tapi juga membantu ekonomi di sekitar di mana kita berada. Dan ini juga proteinnya bisa meningkatkan intelektualitas dan daya ingat para santri untuk menghafal tambahan juz-juz sehingga InsyaAllah mereka bisa menjadi hafiz,” ucapnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.