Example floating
Example floating
Infobis

Himpitan Ekonomi Tergiur Manfaatkan Pinjol Ilegal

×

Himpitan Ekonomi Tergiur Manfaatkan Pinjol Ilegal

Sebarkan artikel ini
Himpitan Ekonomi Tergiur Manfaatkan Pinjol Ilegal
Example 468x60

Himpitan Ekonomi Tergiur Manfaatkan Pinjol Ilegal – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan, platform aplikasi pinjaman online (pinjol) sangat meresahkan masyarakat. Tawaran kemudahan dan kecepatan akses pencairan dana berujung pada jebakan lilitan utang yang sulit terselesaikan.

Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI) Tongam L Tobing mengungkapkan, akar permasalahan yang masih terjadi karena kurangnya sosialisasi dan edukasi terkait bahaya pinjol ilegal dan minimnya masyarakat tentang literasi jasa keuangan. Namun, ada juga masyarakat yang sudah mengetahui risiko pinjol ilegal namun terpaksa karena adanya himpitan ekonomi.

Example 300x600

“Ada masyarakat kita yang sudah mengetahui ini ilegal, tetapi karena dia butuh uang dan tak punya sumber pendanaan lagi, terpaksa mereka masuk ke sana,” kata Tongam dalam seminar edukasi pinjol ilegal, Jumat (11/2).

Tongam membeberkan, berdasarkan laporan SWI yang terhimpun, ada masyarakat yang mengakses lebih dari satu aplikasi. Bahkan mencapai puluhan hingga ratusan pinjol ilegal. Artinya, hal itu menjadi sangat berbahaya dan mengkhawatirkan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.