17 DPC Demokrat Kota dan Kabupaten se Jati Gelar Muscab Serentak

Demokrat Pantang Perkeruh Keadaan, AHY Akui Andi Arief itu Petarung
Demokrat Pantang Perkeruh Keadaan, AHY Akui Andi Arief itu Petarung

17 DPC Partai Demokrat di Jawa Timur (Jatim) akan menggelar musyawarah cabang (Muscab) serentak untuk memilih ketua. Agenda pemilihan ketua ini rencananya akan dilaksanakan di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya pada 27 Mei mendatang.

Kepala BPOKK DPD Demokrat Jatim Mugianto mengatakan muscab DPC Partai Demokrat dilaksanakan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama dilaksanakan di 17 DPC sedangkan 21 DPC sisanya akan digelar pada tahap kedua.

Bacaan Lainnya

“Sesuai surat yang dikeluarkan DPD Demokrat Jatim Pendaftaran dibuka tanggal 18 Mei dan ditutup 20 Mei jam 24.00 WIB di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Jalan Kertajaya Indah no 82 Surabaya,” ungkap Mugianto.

Ketua DPC Demokrat Trenggalek ini menjelaskan, kandidat calon ketua yang mendaftar harus mengantongi dukungan minimal 20 persen pemilik suara sah di masing-masing DPC. Selanjutnya mereka akan mengikuti tahap fit and proper test yang dilakuka BPOKK DPD dan DPP.

“Makanya kami menunggu yang sudah siap, untuk segera melakukan pendaftaran. Nantinya dalam muscab ditetapkan lebih dari 1 calon ketua,” ujarnya.

Pos terkait