Rahasia Terungkap! Chris Martin Coldplay Bongkar Asal-usul ‘Pinjam Dulu Seratus’

Rahasia Terungkap! Chris Martin Coldplay Bongkar Asal-usul 'Pinjam Dulu Seratus'
Rahasia Terungkap! Chris Martin Coldplay Bongkar Asal-usul 'Pinjam Dulu Seratus'

MEMO

Chris Martin, vokalis Coldplay, menghidupkan konsernya di Jakarta dengan candaan ‘Pinjam dulu seratus’ yang viral. Aksi panggungnya dalam ‘Music of the Spheres World Tour’ di Gelora Bung Karno mencuri perhatian warganet Indonesia.

Bacaan Lainnya

Simak cerita lengkap tentang asal-usul tren candaan ini dan reaksi meriah dari penonton di konser tersebut.

Panggung Ceria Chris Martin di Jakarta: Pantun Viral & Respons Penonton

Tren bercandaan tentang “Pinjam dulu seratus” nyatanya juga mempengaruhi vokalis Coldplay, Chris Martin. Hal tersebut terlihat dalam konser Coldplay ‘Music of the Spheres World Tour’ di Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu (15/11/2023).

Setelah menyanyikan lagu-lagu “Higher Power” dan “The Scientist”, Chris yang berusia 46 tahun itu memberikan pantun kepada penonton dengan kalimat lucu yang viral di kalangan warganet Indonesia sambil bermain piano.

“Duh, Selasa ujian fisika,” kata Chris yang dijawab dengan seruan “Cakeeep,” oleh penonton.

“Duh, Selasa ujian fisika, Rajin belajar biar lulus. Bagaimana kabar Jakarta? Bolehkah saya pinjam seratus?” lanjutnya dengan sambutan tawa, sorakan, dan tepuk tangan dari penonton.

Bukan hanya “Pinjam dulu seratus”, vokalis asal Inggris tersebut ternyata juga memiliki pantun lain yang menarik bagi penonton. Kali ini, ia menyebutkan salah satu merek kedai kopi lokal.

“Jalan kaki sampai Senayan, siangnya beli Tuku. Jakarta kota impianku, Coldplay ada untuk kalian semua,” ucap Chris.

Kebiasaan Chris dalam berpantun disambut hangat oleh sebagian besar warganet Indonesia, bahkan oleh mereka yang tidak sempat menyaksikan penampilan Coldplay langsung di GBK. Di antara kedua pantun tersebut, “Pinjam dulu seratus” menjadi yang paling menarik perhatian.

Asal Mula Fenomena ‘Pinjam Dulu Seratus’ dan Reaksi Meriah di Konser Coldplay

Bagaimanakah sebenarnya asal usul dari kalimat guyonan “Pinjam dulu seratus”?

Pos terkait