Rahasia Sukses Sarjana Hukum di Pemerintahan: Pesan Dahsyat Bupati!

Rahasia Sukses Sarjana Hukum di Pemerintahan: Pesan Dahsyat Bupati!
Rahasia Sukses Sarjana Hukum di Pemerintahan: Pesan Dahsyat Bupati!

MEMO

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, memberikan sorotan penting mengenai peluang karier yang luas bagi sarjana hukum di lingkungan pemerintahan. Pesannya disampaikan saat menjadi narasumber dalam acara pembekalan bagi calon wisudawan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Dalam konteks ini, ia menekankan pada nilai-nilai kunci, pengetahuan hukum, dan aspek penting lainnya yang diperlukan bagi mereka yang ingin berkiprah dalam sektor pemerintahan.

Pesan Kunci dari Bupati Kediri untuk Calon Wisudawan Hukum UGM

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyatakan bahwa individu yang memiliki gelar sarjana hukum memiliki kesempatan yang signifikan untuk bekerja di lingkungan pemerintahan. Ini disebabkan oleh pentingnya bidang hukum sebagai fondasi utama dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan.

Dalam melakukan tugas-tugas seperti perencanaan, penganggaran, pelaksanaan tugas, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan, pengetahuan serta kompetensi di bidang hukum menjadi hal yang sangat dibutuhkan.

Pernyataan tersebut dia sampaikan saat diundang sebagai pembicara dalam acara pemberian informasi kepada mahasiswa yang akan segera lulus dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mengenai prospek karier di sektor pemerintahan, pada hari Jumat (17/11).

Meskipun demikian, Dhito juga memberikan peringatan bahwa individu yang memiliki latar belakang sarjana hukum dan ingin bekerja di lingkungan pemerintahan tidak hanya dituntut untuk cerdas secara intelektual. Lebih dari itu, para pegawai pemerintahan juga harus memiliki prinsip kejujuran dan loyalitas yang tinggi. Hal ini juga menjadi penekanan dari Ditho kepada anggota di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kediri.

“Dalam menjalani karier di pemerintahan, memiliki kecerdasan, kejujuran, dan loyalitas merupakan kunci yang sangat penting. Jika kalian memiliki ketiga hal tersebut, saya yakin karier kalian akan bersinar di manapun kalian berada,” ungkap Ditho dalam pernyataannya.

Meniti Karier Pemerintahan: Tips Berharga dari Bupati Kediri Hanindhito Himawan

Selain itu, Ditho yang juga merupakan alumni dari Fakultas Hukum UGM pada tahun 2017, juga menekankan pentingnya integritas dalam lingkungan kerja di pemerintahan.

“Bagi seseorang yang telah lulus dengan gelar sarjana hukum dan bermaksud untuk terlibat dalam pemerintahan, tidak hanya aspek hukum yang harus diperhatikan, tetapi juga bagaimana tingkat integritasnya,” katanya.

Pos terkait