Kapal Terbakar di Perairan , ABK Hilang Kontak

  • Whatsapp
Kapal Terbakar di Perairan , ABK  Hilang Kontak
banner 468x60

Kapal nelayan KM Hentri GT 195 terbakar di perairan Maluku Utara , Jumat (3/9/2021) lalu. Beberapa Anak Buah Kapal ( ABK ) yang berasal dari Kabupaten Sukabumi dilaporkan hilang kontak dengan keluarga

Laporan terbakarnya kapal tersebut baru diketahui keluarga ABK yang berasal dari Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/9/2021), dan hingga kini belum diketahui kabarnya.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun, kapal nelayan itu membawa 18 ABK dari Kabupaten Sukabumi dengan tujuan perairan Merauke.

Asep Supriyanto (50) warga Kampung Leuwigoong RT 01/15 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, ayah dari salah satu ABK mengatakan, saat itu beberapa orang direkrut untuk bekerja sebagai ABK dan berangkat dari Sukabumi menuju Muara Angke pada 15 Agustus 2021.

loading…

Setelah tiga hari menyiapkan beberapa perlengkapan termasuk bahan bakar solar, pada tanggal 18 Agustus 2021 mulai berlayar menuju perairan Merauke.

“Untuk kerjanya di laut untuk menangkap cumi. Semua ABK yang dari Sukabumi dibawa sama Ardian yang sekarang jadi wakil kapten kapal. Dia sudah lima kali berangkat dengan tujuan yang sama. Rencananya yang berangkat sekarang itu buat kerja selama enam bulan,” kata Asep saat ditemui awak media di kediamannya, Kamis (9/9/2021).

Asep menyebutkan, keluarga baru mengetahui ada kecelakaan kapal setelah Ardian menelepon ibunya, beberapa hari setelah kejadian. Ardian dilaporkan selamat bersama empat orang lainnya, yakni Angga Pramudia, Hengki Kurniawan, Asep Suryana dan La Asri. Sisanya belum ada kabar.

Pos terkait