Kisah Unik Penggunaan Colokan Listrik di Gerbong Kereta!

Kisah Unik Penggunaan Colokan Listrik di Gerbong Kereta!
Kisah Unik Penggunaan Colokan Listrik di Gerbong Kereta!

MEMO

Perilaku tak terduga penumpang kereta di Indonesia menjadi sorotan setelah PT KAI mengungkapkan imbauan penggunaan colokan listrik. Kisah menarik tentang penggunaan colokan untuk memasak nasi dan aktivitas lainnya menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bagaimana cerita lengkapnya?

Bacaan Lainnya

Mengapa Penumpang Kereta Beralih Jadi ‘Chef’ di Perjalanan?

Pada postingan PT KAI di akun Instagram @kai121_ pada hari Sabtu (10/2) mengenai imbauan penggunaan colokan listrik, ternyata ada cerita menarik dari tingkah laku penumpang kereta yang cukup membuat kepala tergeleng-geleng.

Kisahnya adalah tentang seorang penumpang yang menggunakan colokan listrik di dalam gerbong kereta untuk memasak nasi. Cerita ini terkuak melalui salah satu komentar dari pengguna akun @rdw_pictures di kolom komentar postingan @kai121_.

Pemilik akun @rdw_pictures bercerita tentang pengalamannya yang cukup aneh ketika lampu di dalam kereta yang ia tumpangi tiba-tiba padam. Setelah ditelusuri, ternyata ada penumpang lain di dalam gerbong yang sedang menanak nasi dengan rice cooker.

“Saya ingat kejadian itu, meskipun saya lupa KA-nya, intinya adalah karena seseorang memasak nasi, akhirnya seluruh kereta menjadi gelap,” tulis rdw_pictures di kolom komentar postingan PT KAI, pada Sabtu (10/2).

Komentar tersebut kemudian dijawab oleh @kai121_ yang mengonfirmasi kejadian tersebut. “@rdw_pictures Pasundan Kak ,” jawab kai121_.

“@rdw_pictures, sungguh tidak terbayangkan seseorang bisa memasak nasi di kereta ,” komentar akun @heyynuraa merespon kejadian tersebut.

Hentikan Penggunaan Colokan untuk Aktivitas Tidak Sesuai

Tidak hanya masalah memasak nasi, sejumlah pelancong yang pernah naik kereta di Indonesia juga menceritakan pengalaman mereka melihat penumpang lain yang menggunakan colokan listrik di dalam gerbong untuk keperluan yang tidak sesuai.

Ada yang menggunakan colokan listrik untuk catokan rambut, dan ada juga yang untuk memasak air. Video imbauan yang diunggah oleh @kai121_ sebenarnya bertujuan untuk mengingatkan penumpang agar tidak menggunakan colokan listrik untuk alat dengan daya besar.

Berikut adalah imbauan dari KAI tentang penggunaan colokan listrik di dalam gerbong kereta oleh penumpang.

Pos terkait