Kapolri Listyo Sigit Prabowo Siap Berikan Pengawalan Ekstra saat Arus Mudik

Kapolri Listyo Sigit Prabowo Siap Berikan Pengawalan Ekstra saat Arus Mudik
Kapolri Listyo Sigit Prabowo Siap Berikan Pengawalan Ekstra saat Arus Mudik

MEMO

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan kesiapan untuk memberikan pengawalan kepada pemudik di daerah rawan saat arus mudik Lebaran 2024, dengan fokus pada pengamanan dari potensi kejahatan dan kecelakaan.

Bacaan Lainnya

Ini menjadi langkah strategis dalam memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan masyarakat yang akan merayakan Lebaran.

Ini Dia Strategi Dahsyat Kapolri untuk Mudik Lebaran 2024!

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan akan memberikan pengawalan kepada para pemudik di daerah rawan kejahatan dan kecelakaan saat arus mudik Lebaran 2024. Dia juga meminta agar masyarakat yang memerlukan pengawalan melapor ke petugas di pos-pos mudik.

“Dalam konteks keamanan yang disampaikan oleh Menko Polhukam terkait kekhawatiran masyarakat akan kejahatan di wilayah-wilayah tertentu, silakan laporkan ke pos terdekat,” ucapnya di Pelabuhan Merak, Banten, pada hari Senin (1/4).

Listyo menegaskan bahwa semua personel di setiap pos akan siap memberikan pengawalan selama 24 jam kepada pemudik di daerah rawan.

Dia berharap pengawalan oleh petugas tersebut akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat mudik.

“Kita akan menyediakan pengawalan di jalur-jalur yang sering terjadi kecelakaan, termasuk di jalur lintas Sumatera. Selain tol, kami juga memperhatikan jalur arteri lainnya,” ungkap Listyo.

Langkah Kapolri untuk Mudik Lebaran

Listyo juga mengatakan bahwa ia telah memerintahkan stafnya untuk menambah rambu lalu lintas dan papan informasi di lokasi-lokasi rawan kecelakaan.

Dia juga meminta petugas untuk terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat, terutama di titik-titik perbaikan jalan dan ruas jalan yang masih kurang penerangan.

Pos terkait