Jangan Lewatkan Sarapan! Lima Rahasia Turunkan Berat Badan Ideal

Jangan Lewatkan Sarapan! Lima Rahasia Turunkan Berat Badan Ideal
Jangan Lewatkan Sarapan! Lima Rahasia Turunkan Berat Badan Ideal

MEMO

Apakah menghilangkan sarapan bisa membantu Anda menurunkan berat badan? Jawabannya tidak. Justru, melewatkan sarapan dapat menyebabkan konsumsi kalori yang lebih banyak di kemudian hari. Temukan lima cara efektif untuk mencapai berat badan ideal tanpa mengorbankan sarapan dalam artikel ini.

Bacaan Lainnya

Cara Efektif Meningkatkan Metabolisme dengan Latihan Fisik

Sering kali muncul pertanyaan, apakah menghilangkan sarapan bisa membantu mencapai berat badan ideal? Jawabannya adalah tidak. Justru, orang yang sering melewatkan sarapan cenderung mengonsumsi lebih banyak kalori di kemudian hari. Berikut adalah lima hal penting yang perlu diperhatikan jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan efektif. Menurut para ahli, salah satu cara terbaik untuk membakar lebih banyak kalori adalah dengan meningkatkan aktivitas fisik.

1. Perbanyak Aktivitas Fisik

Barry M. Popkin, PhD, direktur Program Obesitas Interdisipliner di Universitas North Carolina, Chapel Hill, menyatakan bahwa cara utama untuk membakar kalori lebih banyak adalah dengan bergerak lebih sering. “Kita tahu bahwa tidak ada cara lain untuk membakar lebih banyak kalori atau meningkatkan metabolisme kita selain dengan lebih banyak bergerak,” ujarnya.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ada cara lain untuk meningkatkan pembakaran kalori. Berikut adalah beberapa metode untuk membakar lebih banyak kalori dan melawan lemak, berdasarkan sumber dari WebMD.

2. Jalan Cepat

Christopher Wharton, PhD, pelatih pribadi bersertifikat dan peneliti di Rudd Center for Food Policy and Obesity di Yale University, menjelaskan bahwa semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk berolahraga dan semakin intens latihannya, semakin banyak kalori yang dibakar. George Bray, pakar obesitas, menambahkan bahwa jalan cepat setiap hari bisa menjadi saran paling penting bagi siapa pun yang ingin membakar lebih banyak kalori. Meskipun sulit untuk menentukan durasi efek ini, latihan aerobik setidaknya selama 24 jam dapat meningkatkan tingkat metabolisme.

3. Latihan Kekuatan untuk Membangun Otot

Pos terkait