Elite PPP Tidak Seberani Surya Paloh untuk Mendukung Anies Baswedan, Meski Kader di Bawah Deklarasi Dukung Anies

Elite PPP Tidak Seberani Surya Paloh untuk Mendukung Anies Baswedan, Meski Kader Dibawah Deklarasi Dukung Anies

Jakarta, Memo
Elit PPP di Jakarta, tidak seberani Surya Paloh Ketum Partai Nasdem, yang sudah bulat mendukung pencapresan Anis Baswedan, sebagai kandidat Calon Presiden pada Pemilu 2024. PPP dinilai pengamat tersandera oleh Koalisi Indonesia Bersatu, yang digagas Partai Golkar.

Salah satunya golongan masyarakat yang mengatakan dekalrasi support ke Anies Baswedan di serangkaian aktivitas Anies di Yogyakarta ialah Forum Ka’bah Membangun (FKM) yang diisikan oleh beberapa kader, partisipan, dan senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bacaan Lainnya

Walau PPP sendiri menentang FKM ialah bagian pada mereka secara kelembagaan, mereka tidak menolak ada pula kader dan senior sebagai inisiator pergerakan itu.

Berkenaan support masa PPP ke Anies Baswedan ini, Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun ikut memberi komentar. Menurut Refly, Elite PPP tidak seberani Surya Paloh dalam berlaku memberikan dukungan Anies Baswedan.

“Elite-nya belum seberani Surya Paloh yang terus-terang menudukung Anies Baswedan,” ungkapkan Refly lewat saluran Youtube kepunyaannya dikutip Minggu (19/11/22).

Berkenaan maklumat FKM ini, Refly memandang jika massa, partisipan, simpatisan, bahkan juga kader PPP sendiri lebih cenderung ke Anies Baswedan.

Berlainan dengan suara massa simpatisan, Elite PPP sekarang ini menurut Refly tersandera oleh pihak istana sebagai resiko bergaung dengan kekuasaan.

Pos terkait