Dere Ajak Para Pendengarnya Menjaga Bumi Lewat Single “Rumah”

  • Whatsapp
Dere Ajak Para Pendengarnya Menjaga Bumi Lewat Single “Rumah”
banner 468x60

Penyanyi solo Dere kembali berkarya dengan meluncurkan single terbarunya berjudul “Rumah”. Lewat single terbarunya ini, Dere ingin meningkatkan awareness kepada para pendengarnya akan pentingnya menjaga bumi.

Bumi dalam lagu ini direpresentasikan oleh Dere sebagai sebuah rumah. Rumah di mana orang-orang di dalamnya seharusnya ikut menjaga tempat yang mereka tinggali. “Aku merepresentasikan bumi sebagai rumah karena bumi adalah rumah kita satu-satunya. Kita lahir, tumbuh, sampai menjadi kita sekarang berada di bumi. Kita juga bisa merasakan menjadi manusia seutuhnya, juga karena kita berada di bumi,” jelas Dere.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu, aku ingin lewat lagu ini, kira sebagai manusia yang sekaligus ‘tamu’ di bumi ini sudah semestinya jaga dan merawat bumi yang jadi tempat tinggal kita,” lanjutnya.

“Rumah” merupakan cara Dere untuk sedikit mengingatkan pada manusia bahwa bumi yang kita tinggali sebaiknya kita jaga baik-baik. Dia pun membagikan cara yang paling baik dalam merawat bumi menurut versinya.

“Sama halnya dengan bertamu, sudah semestinya kira menjaga perilaku saat berada di sebuah rumah. Menurutku, kita bisa mulai melindungi bumi dengan menjaga dan mawas dengan tiap hal yang kita lakukan,” kata Dere.

“Rumah” menjadi satu di antara lagu-lagu Dere berikutnya yang berkaitan dengan isu-isu yang sedang terjadi di sekitar kehidupan manusia. Dalam single ini, Dere melibatkan Tulus dalam pembuatan liriknya. Sedangkan Petra Sihombing dipercaya sebagai produser.

Bagi kamua yang penasaran dengan single terbaru Dere, single “Rumah” kini sudah bisa didengar di seluruh digital streaming platform di Indonesia.

Pos terkait