Banyak Anjing Mati Misterius, Diduga Dibunuh, Polisi Mulai Lidik

  • Whatsapp
Banyak Anjing Mati Misterius, Diduga Dibunuh, Polisi Mulai Lidik
Banyak Anjing Mati Misterius, Diduga Dibunuh, Polisi Mulai Lidik

Pacitan, Memo |

Beredar kabar banyak anjing mati misterius, di sosial media. Diduga, anjing anjing itu dibunuh. Karena menghebohkan warga Pacitan, polisi setempat melakukan penyelidikan, terkait tewasnya beberapa anjing peliharaan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim POlres Pacitan AKP Juwair, mengaku melakukan penyelidikan terkait dengan kabar yang beredar luas melalui sosial media bahwa banyak anjing yang tiba tiba mati dengan dugaan dibunuh. Tewasnya beberapa anjing itu cukupo membuat Pacitan geger, khususnya di kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Sejumlah anjing piaraan milik warga di Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan mati secara misterius. Diduga anjing-anjing piaraan itu mati karena dibunuh.

“Ini masih dalam rangka penyelidikan. Kami sudah melakukan penyelidikan berdasarkan berita yang ada di media sosial itu,” kata Kasatreskrim Polres Pacitan, AKP Juwair, sebagaimana dikutip dari Detik.com, Minggu (2/5/2021).

Juwair menyampaikan saat ini polisi masih mengumpulkan barang bukti serta minta keterangan saksi. Bukan itu saja, pemilik anjing juga sudah resmi melapor ke Polres Pacitan. Laporan itu yang akan menjadi dasar upaya penegakan hukum.

loading…

Dari penyelidikan, pihaknya mendapat adanya dugaan pembantaian anjing-anjing tersebut hingga mati. Namun, kepolisian belum menentukan siapa pelaku yang harus bertanggungjawab dalam kejadian tersebut.

“Nanti apabila sudah terpenuhi itu akan segera kita gelar untuk naik penyidikan,” jelas Juwair.

Informasi pembantaian anjing piaraan itu berawal dari unggahan akun Instagram. Antara lain berisi tiga foto terkait kejadian mengerikan itu. Dua foto anjing hidup dan satu lainnya gambar bangkai anjing. Dalam foto yang diunggah di sosial media itu diberi keterangan bahwa lokasi pembantaian hewan tersebut di area Barean yang berdekatan dengan Pantai Teleng Ria. ( ed )

Pos terkait