Example floating
Example floating
Infobis

Wow! UMKM Indonesia Raih Kesuksesan Luar Biasa di Jepang!

×

Wow! UMKM Indonesia Raih Kesuksesan Luar Biasa di Jepang!

Sebarkan artikel ini
Wow! UMKM Indonesia Raih Kesuksesan Luar Biasa di Jepang!
Wow! UMKM Indonesia Raih Kesuksesan Luar Biasa di Jepang!
Example 468x60

MEMO

PT HM Sampoerna Tbk. melalui program pemberdayaan UMKM Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) di bawah Payung Program Keberlanjutan “Sampoerna Untuk Indonesia”, bekerja sama dengan mitra tanggung jawab sosial perusahaan Business & Export Development Organization (BEDO), telah menyelenggarakan Program Pengembangan Pasar UMKM SUI-SETC.

Example 300x600

Program ini bertujuan untuk mendukung pengembangan kapasitas dan konektivitas UMKM Indonesia, khususnya para pelaku binaan SETC, di pasar lokal dan ekspor. Salah satu kesuksesan luar biasa dari program ini adalah partisipasi lima pelaku UMKM binaan SETC dalam pameran Wellness Food Japan 2023 di Tokyo Big Sight, yang membuka peluang besar bagi ekspor produk UMKM Indonesia ke Jepang.

Program SETC: Dorong UMKM Indonesia Eksis di Pasar Ekspor Jepang

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), melalui program pemberdayaan UMKM Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) di bawah Payung Program Keberlanjutan “Sampoerna Untuk Indonesia”, berkolaborasi dengan mitra tanggung jawab sosial perusahaan Business & Export Development Organization (BEDO), mengadakan Program Pengembangan Pasar UMKM SUI-SETC.

Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan dalam meningkatkan kapasitas dan pasar yang sesuai bagi para pelaku UMKM binaan SETC, sekaligus mendukung konektivitas UMKM dengan potensi pasar yang cocok.

Kegiatan pengembangan pasar dalam program ini tidak hanya terfokus pada pangsa pasar dalam negeri, tetapi juga peluang ekspor melalui berbagai pameran. Tahun ini, beberapa pelaku UMKM binaan SETC mendapat kesempatan untuk mengikuti pameran Wellness Food Japan 2023 yang diselenggarakan di Tokyo Big Sight dari tanggal 2 hingga 4 Agustus 2023.

Wellness Food Japan merupakan salah satu pameran dagang industri makanan terbesar di Jepang yang diikuti oleh lebih dari 600 perusahaan dan dihadiri oleh sekitar 40.000 pengunjung setiap harinya. Pameran ini didukung oleh pemerintah Jepang, termasuk Kementerian Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan, Kementerian Ekonomi Perdagangan dan Industri, serta Badan Urusan Konsumen.

Sebanyak 5 pelaku UMKM binaan Sampoerna dalam program SETC yang memenuhi syarat ekspor berpartisipasi dalam pameran bergengsi ini. Mereka adalah Bagus Arya Kusuma (Padma Herbal), I Ketut Sumayana (CV Bali Pure), Djono Darmaputera (PD Sahang Mas), Siti Fatimah Febrina (UD Dede Satoe), dan Raulan Togatorop (Alexest Jaya).

Pameran Wellness Food Japan 2023: Peluang Emas Bagi UMKM Indonesia

Dalam memaksimalkan kesiapan UMKM dan produk yang dipamerkan, para peserta diberikan pelatihan dan pendampingan terkait kemasan serta aturan-aturan pasar Jepang sejak bulan Mei 2023.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.