Example floating
Example floating
EKONOMIInfobis

Demi Masa Depan Energi! PLN Gandeng 6 Startup Terkemuka

×

Demi Masa Depan Energi! PLN Gandeng 6 Startup Terkemuka

Sebarkan artikel ini
Demi Masa Depan Energi! PLN Gandeng 6 Startup Terkemuka
Demi Masa Depan Energi! PLN Gandeng 6 Startup Terkemuka
Example 468x60

MEMO

PLN Grup menjajaki potensi bisnis di luar kelistrikan (Beyond kWh) melalui kemitraan strategis dengan enam startup Indonesia. Melalui program Connext Powered by PLN, perusahaan energi ini berkolaborasi dengan Fresh Factory, Amoda, Kanggo, Imajin, Nodeflux, dan Rekosistem untuk menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan.

Example 300x600

Penandatanganan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan oleh jajaran Manajemen Atas PLN, Direksi Subholding dan Anak Usaha PLN bersama dengan para Founder atau Co-founder startup di Kantor Pusat PLN, Jakarta.

PLN Grup Teken MoU dengan 6 Startup Indonesia untuk Keberlanjutan Bisnis

Menggali Potensi Bisnis di Luar Kelistrikan (Beyond kWh), Grup PLN telah menandatangani nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan enam startup Indonesia, yaitu Fresh Factory, Amoda, Kanggo, Imajin, Nodeflux, dan Rekosistem.

Langkah ini merupakan bagian dari progresifitas perseroan untuk menciptakan ekosistem bisnis yang berkesinambungan melalui program Connext Powered by PLN. Program ini adalah hasil kolaborasi antara PLN dan dunia startup, yang direalisasikan melalui kerjasama erat antara Impactto dan PLN Enjiniring.

Penandatanganan dilakukan oleh jajaran Manajemen Atas PLN, Direksi Subholding dan Anak Usaha PLN, bersama dengan Founder atau Co-founder dari enam startup terpilih di Kantor Pusat PLN, Jakarta, pada Selasa (25/7/2023).

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PLN terus terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya pengembangan bisnis. Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, menyatakan bahwa melalui program Connext, pihaknya memberikan dukungan penuh kepada startup terpilih untuk belajar dan bergabung dengan ekosistem PLN.

“Kolaborasi ini merupakan upaya PLN bersama startup untuk mengubah tantangan global terkait disrupsi teknologi menjadi peluang,” ungkap Darmawan.

Program Connext terdiri dari dua program, yaitu inkubasi dan kolaborasi. Program inkubasi ditujukan untuk startup tahap awal yang tertarik untuk belajar dan bergabung dengan ekosistem PLN. Startup yang terpilih akan mendapatkan pelatihan dan pembinaan secara langsung untuk meningkatkan pemahaman bisnis dan kinerja mereka.

Sementara itu, program kolaborasi ditujukan kepada startup tahap lanjut yang bertujuan untuk melakukan kolaborasi bisnis dengan PLN.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.