Example floating
Example floating
UMKM

Platform digital PaDi UMKM Telkom berhasil jangkau 97 BUMN

×

Platform digital PaDi UMKM Telkom berhasil jangkau 97 BUMN

Sebarkan artikel ini
Platform digital PaDi UMKM Telkom berhasil jangkau 97 BUMN
Example 468x60

MEMO | Platform digital UMKM Telkom berhasil jangkau 97 BUMN
Platform digital PaDi UMKM dari PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) telah menghubungkan lebih dari 97 BUMN dengan lebih dari 5.000 grup pembeli terdaftar.

Direktur Digital Bisnis Telkom Fajrin Rasyid, dalam keterangannya, Jumat, mengatakan, PaDi UMKM juga berhasil menciptakan pasar BUMN yang inklusif, karena lebih dari 30 persen BUMN yang bertransaksi di PaDi UMKM bukan vendor langganan BUMN.

Example 300x600

“Artinya, PaDi UMKM membuka lebar kesempatan yang sama bagi semua UMKM yang telah terdaftar di marketplace ini,” kata Fajrin.

Adapun pengembangan platform digital PaDi UMKM sebagai marketplace utama yang menghubungkan UMKM dengan calon konsumen terutama perusahaan BUMN untuk dapat menjalin kerja sama dan bertransaksi.

Platform yang sudah berjalan dua tahun tersebut diharapkan mampu menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan pasar baru yang lebih luas.

PaDi UMKM juga diharapkan bisa membuat para pelaku UMKM mendapatkan kemudahan akses ke pasar pengadaan, baik pembelian langsung melalui fitur marketplace maupun pembelian secara tender melalui fitur e-procurement.

“PaDi UMKM memudahkan aktivitas perbelanjaan kebutuhan kantor ke lebih dari puluhan ribu seller UMKM yang telah terverifikasi dan tersentralisasi di vendor management system, serta termonitor oleh Kementerian BUMN melalui layanan control tower,” kata Fajrin.

Lebih lanjut, PT Pegadaian sebagai salah satu BUMN pengguna platform PaDi UMKM memiliki kebutuhan rutin pengadaan barang untuk agen di bawah naungan perusahaan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.