Example floating
Example floating
UMKM

Pemerintah Pastikan Beri Tambahan Subsidi Kredit Usaha Rakyat

×

Pemerintah Pastikan Beri Tambahan Subsidi Kredit Usaha Rakyat

Sebarkan artikel ini
KUR mulai dikucurkan awal bulan OKtober ini
Program Kredit Usaha Rakyat, bulan ini mulai dikucurkan ke usaha mikro melalui koperasi
Example 468x60

Pemerintah memastikan mengalokasikan tambahan subsidi untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR). Upaya ini dilakukan untuk tetap menjaga konsumsi masyarakat di tengah ketidakpastian global.

Memanasnya konflik antara Rusia dan Ukraina kian terasa dampaknya ke Tanah Air. Meski tidak terdampak secara langsung, namun perang dua negara tersebut telah mendorong kenaikan harga komoditas yang kian membengkak. Akibatnya kenaikan harga komoditas strategi begitu terasa di tingkat konsumsi masyarakat.

Example 300x600

“UMKM bisa tetap bekerja dengan akses modal dengan suku bunganya terjaga dengan level rendah, 3 persen karena disubsidi pemerintah,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Sabtu (16/4/2022).

Sehingga APBN yang dikeluarkan untuk mensubsidi KUR sebanyak Rp 11,9 triliun. Angka ini di luar pagu anggaran yang telah ditetapkan yakni Rp 23,1 triliun.

“Disubsidi pemerintah sebesar Rp 35 triliun dari total subsidi Rp 39 triliun,” kata dia.

Di sisi lain pemerintah pun mengambil langkah mempertebal berbagai program bantuan sosial. Salah satunya dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.