Example floating
Example floating
Infobis

Indonesia jadi Negara Maju 2045 Bukan Isapan Jempol

×

Indonesia jadi Negara Maju 2045 Bukan Isapan Jempol

Sebarkan artikel ini
Bauksit, Tembaga, Timah, dan Emas Bakal Dilarang Diekspor Mentah
Example 468x60

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyebut, cita-cita Indonesia untuk menjadi negara maju sangat mungkin terjadi. Kepala Bidang Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Nathan Kacaribu mengatakan, 23 tahun mendatang mimpi Indonesia menjadi negara maju pada 2045 dapat tercapai.

Febrio memaparkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang selalu membaik bahkan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia menjadi indikator utama. Menurutnya, Indonesia memiliki peluang dan kesempatan untuk menjadi negara maju.

Example 300x600

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia hampir selalu di atas pertumbuhan ekonomi dunia. Kita ingin pastikan 2022. Tren dan potensi tumbuh di atas pertumbuhan dunia bisa kita lanjutkan lagi,” kata Febrio dalam acara diskusi di Hotel Morrissey Jakarta, Kamis (3/2).

Febrio mengatakan, apalagi Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Presidensi G20 yang akan segera dilakukan. Dalam pertemuan 20 negara dengan pengaruh ekonomi terbesar ini, terdapat misi pemerintah untuk meningkatkan perekonomian rakyat.

“Jadi, Indonesia jadi negara maju pada 2045 bukan isapan jempol,” ucapnya.

Febrio menjelaskan lebih jauh, berbagai bukti dan faktor pendukung ekonomi Indonesia untuk menjadi negara maju sudah terlihat. Sepanjang masa pandemi, kontraksi terhadap ekonomi Indonesia tidak terlalu dalam jika dibandingkan dengan negara-negara lain.

Bahkan, saat ini ekonomi Indonesia sudah melampaui prapandemi. “Di ASEAN cuma Indonesia dan Vietnam. Malaysia belum, masih di bawah prapandemi, Thailand, Filipina belum. Baru Indonesia yang sudah balik ke PDB di atas 2019,” jelasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.