Komitmen UMKM Lokal, Shopee & Pemprov DKI Jakarta Kolaborasi Hadirkan Jakpreneur – Shopee berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pagelaran Jakpreneur Fest 2021 guna merealisasikan komitmen dalam pengembangan UMKM tanah air.
Memajukan Bisnis UKM dan Memajukan UMKM Binaan DKI Jakarta
Salah satu rangkaian Jakpreneur Fest 2021 ini adalah Pasar Jakpreneur di Shopee. Kegiatan ini tidak hanya akan memberikan akses kepada pengguna akan beragam pilihan produk dari UMKM dan brand lokal, tetapi juga akan memajukan bisnis dan memperluas jangkauan para UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta bersama Shopee.
Pasar Online Jakpreneur akan berlangsung pada tanggal 21-30 Juni 2021 dan menghadirkan penawaran menarik, antara lain diskon hingga 80% untuk UMKM dan brand lokal asal Jakarta, antara lain Somethinc, Erigo, 3Mongkis, dll.
Ada Casback Dalam Rangka HUT DKI Jakarta
Selanjutnya ada pula Cashback s/d Rp 10 ribu, dan cashback spesial s/d Rp 20 ribu pada HUT Jakarta. Selain itu, gratis ongkir dan voucher diskon 50% untuk merchant-merchant makanan di Jakarta hanya di ShopeeFood.
Jakpreneur Fest 2021 turut diramaikan oleh UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta, seperti Loonacookies, Dcraftindonesia, Batikbetawishop99, dan masih banyak lainnya.
Konsep Offline to Online di Pasar Jakpreneur
Direktur Utama Jakarta Experience Board, Novita Dewi, optimistis akan konsep offline to online yang diadakan di Pasar Jakpreneur di Shopee.
Sebab, dengan adanya kesempatan bagi para UMKM Jakarta untuk memasarkan produknya melalui promosi dan dukungan dari kampanye di Shopee, diharapkan bisa bantu memberikan kemudahan akses dan mendongkrak transaksi penjualan produk.
Memperluas Jangkauan di Masa Pandemi
“Semoga kedepannya para pelaku UMKM dapat terus meningkatkan online presence dan memperluas jangkauan melalui rangkaian inovasi serta inisiatif yang interaktif, terutama di masa pandemi ketika situasi menjadi serba sulit,” papar Novita.
Selanjutnya, Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan pasar Online Jakpreneur ini merupakan solusi sekaligus inovasi untuk bantu membangkitkan pelaku UMKM asal Jakarta melalui integrasi offline ke online.
Libatkan 250 UMKM, Didukung Shopee
Menurut dia, lebih dari 250UMKM, brand, dan merchant lokal yang berdomisili di ibu kota berpartisipasi dari berbagai kategori, mulai dari produk pakaian, kecantikan, kerajinan tangan hingga makanan dan minuman.
“Kami berharap, dukungan yang diberikan oleh Shopee, ShopeePay dan ShopeeFood dapat memberikan kesempatan, panggung, spotlight kepada UMKM serta serta menstimulasi daya beli masyarakat lewat berbagai inovasi, kolaborasi, dan program yang kita jalankan bersama pemprov DKI,” tegasnya.