Example floating
Example floating
Peristiwa

PSM di Kediri, Beri Pelatihan Bunga Stoking Kepada KPM

×

PSM di Kediri, Beri Pelatihan Bunga Stoking Kepada KPM

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

Kediri, Memo

Example 300x600

Paguyuban Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri bersama dengan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) BARIKLANA menggelar pelatihan membuat bunga dari bahan Stoking yang keberjasama dengan Kelompok Belajar RIUNG SALOKA. Pelatihan yang baru pertama kali digelar oleh Paguyuban PSM kecamatan Ringinrejo, melibatkan sebelas kelompok dari perwakilan Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) desa yang ada di kecamatan Ringinrejo, Rabu (9/9/2020).

Setiap kelompok diwakili dua orang peserta pelatihan yang rata-rata dari ibu-ibu rumah tangga, selian mendapatkan pelatihan membuat bunga dari bahan stoking, juga mendaptkan pelatihan memotret menggunakan gawai berbasis Android, serta mendapatkan wawasan pengembangan keterampilan dasar dari pembuatan bunga stoking yang ditrasformasikan ke bidang Dekorasi pernikahan, Ulang Tahun, Lukisan, hingga Hiasan Interior dan Eksterior.

Ketua Paguyuban PSM Kecamatan Ringinrejo, Binti Khoirul Hana, mengatakan, Pelatihan ini sengaja menyasar Ibu-ibu KPM dengan Tujuan memberi wawasan dan keterampilan peserta pelatihan dengan harapan mampu menghasilkan karya dalam bentuk produk yang mempunyai nilai ekonomi, sehingga bisa membantu perekonomian mereka.

“Pelatihan ini juga diharapkan mampu mencetak KPM yang mandiri secara Ekonomi sehingga goal besar dari pelatihan ini mampu mengurangi Angka Kemiskinan di wilayah Kecamatan Ringinrejo, juga di wilayah Kabupaten Kediri” kata Binti. Saat ini di Kecamatan Ringinrejo sendiri, sedikitnya terdapat Empat Ribu Lima Puluh KPM Bantuan Sosial Kementerian Sosian RI.

Binti lebih jauh menjelaskan mengapa memilih memberikan pelatihan membuat bunga dari stoking, karena pengerjaanya tidaklah terlalu sulit, bahan dasar mudah didapat, pasar masih terbuka, serta nilai ekonomi yang cukup tinggi. Dan yang tidak kalah pentingnya bahwa pembuatan keterampilan ini bisa dilakukan disela-sela kesibukanya sebagai ibu rumah tangga.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.