10 Langkah Agar Tetap Tegar Saat Menerima Cobaan dari Allah

  • Whatsapp
Terima Cobaan dari Allah, Ini 10 Langkah Agar Tetap Tegar
Terima Cobaan dari Allah, Ini 10 Langkah Agar Tetap Tegar

Memo.co.id
10 Langkah Agar Tetap Tegar Saat Menerima Cobaan dari Allah
Terima cobaan dari Allah, berarti Tuhan menguji kita. Tuhan Allah mengasihi ummat muslim, sebagai tandanya adalah cobaan. Cobaan adalah hal yang pasti dialami setiap Muslimin. Cobaan akan diberikan Allah Subhanahu wa ta’ala kepada umat-Nya sebagai bekal menambah keimanan.

Kaum Muslimin yang sabar menjalani cobaan akan diangkat derajatnya oleh Allah Azza wa jalla. Kemudian akan diberikan keadaan yang terbaik ke depannya.

Bacaan Lainnya

Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman dalam Alquran Surah Ali Imran Ayat 186: Artinya: “Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap hartamu dan dirimu. Dan (juga) kamu sungguh-sungguh akan mendengar dari orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah, gangguan yang banyak yang menyakitkan hati. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan.

Lantas, bagaimana sebenarnya cara supaya kaum Muslimin bisa tegar menghadapi cobaan yang dihadapi. Ini penjelasannya, seperti dikutip dari laman Muslim or id.

loading…

1. Sadarlah bahwa Anda tidak sendirian, ada Allah bersama Anda.

2. Ingatlah bahwa di balik takdir Allah pasti ada hikmah yang indah.

3. Tidak ada yang dapat memberi kebaikan dan menyelamatkan dari keburukan kecuali Allah, maka janganlah menggantungkan harapan kecuali kepada-Nya.

4. Apa pun yang ditakdirkan menimpamu; ia tidak akan meleset darimu; dan apa pun yang ditakdirkan meleset darimu; ia tidak akan dapat menimpamu.

5. Ketahuilah hakikat dunia, maka jiwa Anda akan menjadi tenang.

6. Berbaik-sangkalah kepada Rabb Anda.

7. Pilihan Allah untuk Anda, itu lebih baik daripada pilihan Anda untuk diri Anda sendiri.

8. Cobaan yang semakin berat, menunjukkan pertolongan Allah semakin dekat.

9. Jangan pikirkan bagaimana datangnya pertolongan Allah, karena jika Allah berkehendak, Dia akan mengaturnya yang cara yang tidak terlintas di akal manusia.

10. Anda harus berdoa meminta kepada Allah, yang di tangan-Nya ada kunci-kunci kemenangan.

Pos terkait