Youtuber Cilik Berusia 9 Tahun, Dinobatkan Youtuber dengan Penghasilan Terbesar- 1 Tahun Rp. 412 Milyar

  • Whatsapp
Youtuber Cilik Berusia 9 Tahun, Dinobatkan Youtuber dengan Penghasilan Terbesar- 1 Tahun Rp. 412 Milyar
banner 468x60

Memo.co.id
Siapa yang tidak iri melihat youtuber cilik dengan penghasilan Rp. 412 Milyar, dihitung dari 1 Juni 2019 hingga 2 Juni 2020. Ryan Kaji ( 9 tahun ), pemilik chanel Youtube Ryan’s World, memiliki 41,7 juta subscriber. Pendapatan dari akun Youtube tersebut belum dari jenis penghasilan lain yang diperkirakan sebesar Rp 2,8 triliun.

Wow, fantastik. Masih umur bocah SD, namun penghasilannya luar biasa. Angka tersebut hanya dihitung pendapatan per tahun ini. Siapa sosok Ryan Kaji ? Dia anak berusia 9 tahun yang kerap melakukan unboxing dan review mainan serta game, dinobatkan menjadi YouTuber dengan penghasilan terbesar pada 2020.

Bacaan Lainnya

Penobatan sebagai youtuber dengan penghasilan terbesar itu, sudah ketiga kalinya. Ryan yang berasal dari Texas, Amerika Serikat, itu menghasilkan 29,5 juta dolar AS (Rp 412 miliar) dari channel Youtube Ryan’s World miliknya. Penghasilan tersebut terhitung sejak 1 Juni 2019 hingga 1 Juni 2020.

Pendapatan terbesar adalaj dari komitmen fee lisensi dari 5.000 produk yang tayang di Ryan’s World, mulai dari pakaian, dekorasi kamar tidur, figur aksi, topeng, hingga walkie talkie. Di samping itu, Ryan juga diketahui menandatangani kesepakatan yang jumlahnya dirahasiakan untuk serial TV-nya sendiri di Nickelodeon.

Ryan atau yang sering disebut sebagai child influencer pertama kali membuat video pada Maret 2015 setelah menonton channel ulasan mainan lain. Saat ini, bocah asal Texas itu memiliki sembilan saluran YouTube. Ryan’s World adalah saluran yang paling populer dengan jumlah 41,7 juta pelanggan dan 12,2 miliar penayangan.

Video Ryan yang paling populer berjudul “Huge Eggs Surprise Toys Challenge”, ditonton lebih dari 2 miliar kali. Ini menjadikannya salah satu dari 60 video yang paling banyak ditonton di YouTube. ( ed )

Pos terkait