Wow! Turis Kaget Bayar 5 Dolar untuk Segelas Es Tebu!

Wow! Turis Kaget Bayar 5 Dolar untuk Segelas Es Tebu!
Wow! Turis Kaget Bayar 5 Dolar untuk Segelas Es Tebu!

MEMO

Wisatawan asing di Singapura terkejut ketika diminta membayar 5 dolar Singapura hanya untuk satu gelas es tebu di sebuah food court. Kejadian ini mencetuskan perdebatan di media sosial, memunculkan pertanyaan mengapa harga es tebu begitu tinggi di negara ini. Mari kita telaah lebih lanjut tentang fenomena ini.

Bacaan Lainnya

Mengapa Harga Es Tebu di Singapura Bisa Melambung Tinggi?

Seorang wisatawan asing mengaku kaget setelah diminta membayar 5 dolar Singapura atau sekitar Rp58 ribu hanya untuk satu gelas es tebu di sebuah food court di Singapura.

Turis asal China yang bernama Liu itu menyatakan bahwa ia mengunjungi Holland Village Market & Food Center di Singapura pada tanggal 23 Februari yang lalu dan memesan satu gelas es tebu berukuran sedang dengan tambahan lemon.

Menurut laporan yang dilansir oleh Shin Min Daily News, ketika proses pembayaran, pemilik kios meminta Liu untuk membayar 5 dolar Singapura untuk satu gelas es tebu.

“Saya bertanya mengapa harganya begitu mahal dan dia mengatakan bahwa itu disebabkan oleh biaya yang meningkat,” ujar Liu, sebagaimana dilaporkan oleh situs berita Asia One.

Liu semakin terkejut ketika ia membeli menu nasi daging sapi di warung terdekat dan hanya perlu membayar 6 dolar Singapura.

Perbedaan harga yang signifikan antara satu gelas es tebu dan satu porsi nasi daging sapi hanya sebesar satu dolar Singapura membuat Liu beranggapan bahwa harga es tebu tersebut sangatlah tinggi.

Es tebu merupakan minuman yang berasal dari cairan ekstrak tebu yang memiliki kandungan vitamin, mineral, antioksidan, protein, dan serat larut. Di berbagai tempat, terutama di daerah yang ditanami tebu secara komersial seperti Asia Tenggara, es tebu menjadi minuman yang populer.

Perbandingan Harga: Es Tebu vs. Nasi Daging Sapi

Di Indonesia, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, harga satu gelas es tebu yang dijual di mal biasanya berkisar antara Rp18 ribu hingga Rp22 ribu, sedangkan di warung pinggir jalan harganya biasanya sekitar Rp10 ribu per gelas.

Pengalaman Liu tersebut ia bagikan dalam postingan di Facebook yang langsung menarik perhatian banyak netizen. Banyak dari mereka yang menyatakan bahwa harga es tebu tersebut terlalu mahal.

Pos terkait