Wanita Ini Makan Ikan Nila Kurang Matang dan Kehilangan Kehidupannya!

Wanita Ini Makan Ikan Nila Kurang Matang dan Kehilangan Kehidupannya!
Wanita Ini Makan Ikan Nila Kurang Matang dan Kehilangan Kehidupannya!

MEMO

Sebuah kisah tragis datang dari San Jose, California, ketika seorang ibu, Laura Barajas, kehilangan empat anggota tubuhnya setelah terinfeksi oleh bakteri mematikan. Penyebabnya? Konsumsi ikan nila yang diduga belum matang. Dalam artikel ini, kami akan menguraikan perjalanan memilukan Laura, gejala infeksi yang perlu diwaspadai, dan pesan penting tentang kesadaran akan kesehatan yang harus disampaikan.

Bacaan Lainnya

Mengurai Kisah Tragis Laura Barajas yang Terinfeksi Bakteri Mematikan

Seorang ibu asal Amerika, Laura Barajas, mengalami kehilangan yang tragis ketika dia terjangkit infeksi bakteri yang parah akibat mengonsumsi ikan nila yang diduga belum matang. Kejadian ini terjadi di San Jose, California, dan akhirnya memaksa Laura menjalani empat amputasi setelah berjuang selama lebih dari sebulan di rumah sakit untuk melawan infeksi tersebut.

Anna Messina, seorang teman dekat Laura, menceritakan kisah mengerikan ini. Laura jatuh sakit hanya beberapa hari setelah dia membeli dan memasak ikan nila dari pasar lokal pada akhir Juli 2023. Anna Messina memberikan wawancara kepada stasiun berita lokal Kron4 di San Francisco Bay Area dan mengutip The Straits Times.

Dia menggambarkan kondisi Laura saat itu dengan kata-kata yang mengguncangkan: “Dia hampir kehilangan nyawanya. Dia harus menggunakan alat bantu pernapasan. Mereka bahkan harus memindukannya ke dalam koma medis. Jari-jarinya dan kakinya berubah menjadi hitam, dan bibir bawahnya pun berubah warna menjadi hitam. Laura menderita sepsis total dan ginjalnya mengalami kegagalan.”

Anna Messina memiliki keyakinan kuat bahwa infeksi ini disebabkan oleh Vibrio vulnificus, sejenis bakteri yang telah diperingatkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) pada 1 September sebagai penyebab potensial infeksi serius.

CDC telah mengungkapkan bahwa seseorang dapat terinfeksi oleh Vibrio vulnificus dengan dua cara, yaitu dengan mengonsumsi makanan laut mentah atau setengah matang, atau jika luka terkena air laut. Statistik menunjukkan bahwa sekitar 150 hingga 200 kasus infeksi Vibrio dilaporkan setiap tahun di Amerika Serikat, dengan tingkat kematian sekitar satu dari lima orang yang terinfeksi.

Solidaritas di Masa Sulit: Teman Laura Menjadi Pilar Kekuatan

Meskipun Laura dan keluarganya masih mencoba mencari tahu akar penyebab infeksi ini, Anna Messina berharap kisah ini akan membuat orang-orang menyadari pentingnya menghargai hidup. Dia menekankan, “Bersyukurlah atas apa yang kita miliki saat ini karena bisa diambil dengan begitu cepat dan mudah.”

Selama masa sulit ini, seorang teman setia Laura, Mr. Jose Valdez, selalu berada di sisinya. Anna Messina bahkan telah membuat halaman GoFundMe untuk membantu menutup biaya pengobatan Laura, dan hingga saat ini, lebih dari US$35.000 (S$48.000) telah terkumpul untuk membantu dalam perjuangan Laura yang panjang.

Pos terkait