Ustadz Abdul Somat Dikabarkan Menikah Dengan Gandis JOmbang

  • Whatsapp
Ustadz Abdul Somat Dikabarkan Menikah Dengan Gandis JOmbang
Ustadz Abdul Somat Dikabarkan Menikah Dengan Gandis JOmbang

Jombang, Memo
Ustadz Abdul Somat (UAS) dikabarkan akan menikahi gadis Jombang. Namanya Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Usianya masih 20 tahun, tinggal di Desa Kepuh kembeng, Petorangan, Jombang. Gadis ini adalah putri dari pengusaha emas, keturunan Arab. Kbar rencana pernikahan UAS jadi perbincangan kota santri.

Kabar gembira tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang, Ilham Rohim membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan UAS berstatus duda cerai, sedangkan calon istrinya perawan.

Bacaan Lainnya

Ilham juga mengungkapkan, informasi yang ia dapat dari Kepala Urusan Agama (KUA), pria asal Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar itu akan melangsungkan akad nikah di salah satu hotel pada bulan Mei 2021.

Fatimah adalah gadis dengan nama lengkapnya Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Sedangkan bapaknya bernama Salim Sholeh Barabud dan ibunya Umi Kulsum. “Fatimah sudah lama menuntut ilmu di pesantren Gontor Ponorogo. Jarang pulang,” katanya.

Calon mertua Ustaz Abdul Somad (UAS), Salim Sholeh Barabud, yang tinggal di Perum Kepuh Permai, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang bukanlah orang biasa. Pria keturuan arab ini merupakan bos toko emas di Pasar Peterongan dan Sumobito.

loading…

“Usahanya toko emas. Kalau tidak salah, tokonya ada di Pasar Peterongan dan Sumobito. Tapi sudah lama tinggal di Perumahan Kepuh Permai,” ujar Kepala Desa (Kades) Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Suprapto, Sabtu

Keluarga Salim Barabud (orangtua Fatimah) sudah lama tinggal di Jombang. Aslinya, menurut Kades, dari Dusun Pajaran, Desa/Kecamatan Peterongan. Kemudian membeli rumah di Perum Kepuh Permai, Desa Kepuhkembeng.

Suprapto juga membenarkan bahwa UAS hendak menikah dengan Fatimah. Bahkan dua Minggu lalu, Kades yang menjabat tiga periode ini sudah meneken surat-surat untuk persyaratan pernikahan tersebut. “Ustaz Abdul Somad numpang nikah di Jombang. Bukan pindah tempat. Dua minggu lalu suratnya saya tandatangani, kemudia dibawa ke KUA (Kantor Urusan Agama) setempat,” kata Glitu, panggilan akrab Suprapto.

Pos terkait