Tommy Soeharto Siapkan Amunisi Hadapi Pemilu 2019 – Partai Berkarya Targetkan 3 Besar Pemenang Pemilu

oleh

Jakarta, Memo.co.id

Partai Berkarya, yang akan mengusung Tommy Soeharto menjadi calon Presiden 2019, sudah mempersiapkan amunisi menghadapi lawan politiknya pada Pemilu 2019 nanti. Benarkah, Partai Berkarya ini akan mengusung Tommy Soehato menjadi calon Presiden sekaligus figur central, dalam menjalankan misi dan visi partai baru tersebut ?

“Mungkin kader atau orang di luar partai menginginkan itu, tapi bagi kami di kepengurusan belum memikirkan itu,” kata Sekjen Partai Berkarya Badarudin Andi kepada wartawan. Andi mengatakan saat ini fokusnya adalah partai itu lolos verifikasi menjadi peserta Pemilu 2019. Namun, apabila ada peluang untuk itu, pengurus akan mempertimbangkannya.
< !nextpage-->
“Ya sekali lagi kita akan berpikir ke sana. Cuma kan kalau ada peluang untuk itu, ada koalisi, apakah kita diajak atau kita yang mengajak demi kebaikan, tentu kita akan pikirkan. Tapi sekali lagi, fokus kita sekarang ini untuk lolos verifikasi,” ucap Andi.

Namun, mengingat kondisi saat ini, yaitu syarat presidential threshold 20 persen, sepertinya Partai Berkarya membutuhkan koalisi bila benar-benar ingin mengusung Tommy. Tentu saja melihat pula bagaimana proses gugatan Undang-Undang Pemilu di Mahkamah Konstitusi nantinya.
< !nextpage-->
Partai Berkarya didirikan pada 15 Juli 2016 dan sudah mendapatkan SK Kemenkumham. Ketum Partai Berkarya Neneng A Tutty mengatakan partainya sudah memiliki kepengurusan di 34 provinsi di Indonesia.

“Kami di 34 provinsi, 100 persen. DPD (dewan pimpinan daerah) kabupaten/kota 75, 50 persen DPC (dewan pimpinan cabang) kita. Lumayan baguslah,” ujar Neneng di Masjid At-Tin, Jaktim. Partai Berkarya juga telah mendaftarkan diri menjadi peserta Pemilu 2019. Mereka memasang target tinggi, tembus 3 besar saat Pileg 2019. ( ed )