Tingkatkan Kompetensi, 1.000 Guru Milenial Diberi Pelatihan

Tingkatkan Kompetensi, 1.000 Guru Milenial Diberi Pelatihan

Dalam rangka meningkatkan kompetensi, ribuan guru diberi pelatihan secara daring. Pelatihan bertajuk ‘#Sahabat1000Guru’ ini dilakukan melalui kerja sama Guru Binar dan Bank Sampoerna.

Henky Suryaputra, Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna mengatakan, ada 1.000 guru yang berasal dari hampir 100 sekolah akan mengikuti pelatihan. Beberapa sekolah tersebut di antaranya sekolah-sekolah di bawah Yayasan Perguruan Cikini dan Yayasan Mulia Wacana Bandung, SMAN 72 Jakarta, SMKN 41 Jakarta, SMK Islam Malahayati, serta SMP Ignatius Slamet Riyadi.

Bacaan Lainnya

Kondisi pandemi COViD-19 yang berkepanjangan, jelas Henky, menyebabkan kegiatan belajar mengajar masih banyak dilakukan melalui daring. Proses pembelajaran secara daring sendiri tentunya sangat berbeda dengan pembelajan secara tatap muka.

“Untuk itu, sangatlah tepat apabila Bank Sampoerna mengadakan pelatihan bagi guru untuk meningkatkan efektivitas kegiatan belajar mengajar,” ucap Henky, Selasa (15/3/2022).

Lanjut Henky, Guru Binar yang merupakan platform online pengembangan profesional guru pertama di Indonesia, menyediakan materi pelatihan yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan guru. Melalui Guru Binar, guru peserta pelatihan memiliki kebebasan untuk memilih modul pelatihan yang dirasa paling diperlukan serta memilih waktu pelatihan seturut kesibukan masing-masing.

Pos terkait