Takut Disuntik, Kades Tolak Divaksin – Jatah 200 Vaksin Terpakai Hanya 20

  • Whatsapp
efek samping vaksin Covid-19 tergolong ringan. Yaitu rasa meal, nyeri dan demam. Effek samping lain yaitu iritasi , pembengkakan dan retik nyeri otot.
efek samping vaksin Covid-19 tergolong ringan. Yaitu rasa meal, nyeri dan demam. Effek samping lain yaitu iritasi , pembengkakan dan retik nyeri otot.

Sidoarjo, Memo |

Salah satu kepala desa di Sidoarjo, takut disuntik dan menolak untuk divaksin tim medis dari Puskesmas dan Dinkes Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

Selian kepala desa, banyak warga yang juga tidak hadir dan enggan mengikuti vaksin sinovac dari Pusekesmas setempat. Jadual pemberian vaksin di desa tersebut sepi.

Sekitar 200 kuota vaksin yang disediakan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, baru terpakai 20. Padahal dalam kegiatan vaksinasi itu, tim medis Puskesmas Sedati menyediakan vaksin sinovac.

Vaksinasi Covid-19 di Desa Gisik Cemandi, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo sepi peminat. Ironisnya, kepala desa setempat juga menolak divaksin dengan alasan tak pernah suntik.

Ironisnya, Kepala Desa setempat, Muhammad Alimin yang seharusnya memberikan contoh dengan ikut menerima vaksin, justru tidak mau disuntik vaksin dengan alasan tidak pernah disuntik.

loading…

“Memang masih banyak warga Desa Gisik Cemandi Sedati ini yang percaya bahwa mereka tidak akan terpapar Covid-19 karena sebagian besar warga berprofesi sebagai nelayan yang hampir setiap hari kepanasan sinar matahari. Jadi kami tidak bisa memaksa. Saya sendiri gak mau divaksin karena sejak kecil gak pernah suntik,” katanya.

Atas fakta ini, Ketua Tim Medis Puskesmas Sedati, dr Tri Murwani, mengaku prihatin. Karena itu, pihaknya akan terus berupaya menyadarkan arti pentingnya vaksinasi, kepada masyarakat dengan mengoptimalkan sosialisasi ke warga.

“Memang warga di Gisik Cemandi Sedati ini masih banyak yang khawatir dampak negatif vaksinasi Covid-19 seperti yang mereka lihat di medsos. Padahal, aslinya vaksinasi Covid-19 ini tidak berdampak negatif dan justru bisa memberikan kekebalan tubuh untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19,” tuturnya. ( ed )

Pos terkait