Sudah Tobat, Mantan Penganut Aliran Sesat Dapat Rumah

Sudah Tobat, Mantan Penganut Aliran Sesat Dapat Rumah

Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) bersama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk meresmikan program Rumah Harapan untuk para mantan penganut Islam Hakekok Balakasuta yang berada Pandeglang, Banten. Pembangunan Rumah Harapan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab dari BMM dan Bank Muamalat dalam mengentaskan rawan akidah dan penyimpangan terhadap ajaran agama Islam di pelosok Indonesia.

Bacaan Lainnya
Post ADS 1

Penyimpangan akidah yang terjadi disinyalir karena lokasi tempat tinggal mereka yang terpisah dan jauh dari pemukiman warga setempat. Sehingga sulit untuk terpantau aktivitasnya.

Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi mengungkapkan, sebanyak enam KK atau enam rumah telah dibangun dengan total bantuan senilai Rp 322 juta. Dana digulirkan untuk program Rumah Harapan yang merupakan kontribusi dari Bank Muamalat dan donatur atau muzakki setia BMM.

“Alhamdulillah, di tengah kondisi sulit akibat pandemi covid-19 ini ditambah dengan adanya permasalahan penyimpangan ajaran agama Islam yang dianut masyarakat, BMM bersama Bank Muamalat dan OJK serta tokoh agama dapat memfasilitasi kebaikan memenuhi kebutuhan dasar mantan penganut ajaran Islam Hakekok Balakasuta ini melalui pembangunan Rumah Harapan,” ungkap pria yang akrab disapa Novwar tersebut dalam keterangan persnya, Jumat (24/9).

Dia mengucapkan, terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu, terutama para donatur dan muzaki BMM. Terkhusus kepada Bank Muamalat yang memiliki semangat yang sama dalam pengentasan rawan akidah di Indonesia. Dia berharap, mantan penganut aliran Islam Hakekok Balakasuta dapat tercukupi kebutuhan dasarnya dalam bentuk tempat tinggal.

Agar selanjutnya mereka dapat menata kembali kehidupan yang baik dan benar sesuai dengan ajaran dan tuntunan agama Islam yang sesungguhnya. Serta dapat berinteraksi dengan warga setempat sehingga bisa terhindar dari potensi penyimpangan aliran kepercayaan.

Karim, salah seorang penerima manfaat program Rumah Harapan turut mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan. Dia sangat berterima kasih kepada BMM, Bank Muamalat, dan donatur yang sudah memberikan rumah.

Pos terkait

Post ADS 1