Strategi Kunci Perusahaan untuk Kepuasan Pelanggan yang Tinggi

Strategi Kunci Perusahaan untuk Kepuasan Pelanggan yang Tinggi
Strategi Kunci Perusahaan untuk Kepuasan Pelanggan yang Tinggi

MEMO

Pemanfaatan teknologi digital menjadi kunci strategis dalam memenuhi tuntutan baru pelanggan dan meraih prestasi bagi perusahaan. Melalui pendekatan yang terfokus pada hasil medis, kualitas layanan, dan responsif terhadap perubahan pasar, beberapa perusahaan terkemuka seperti KMN EyeCare, PT Sharp Electronics Indonesia, dan PT Mundipharma Healthcare Indonesia berhasil meraih kepuasan pelanggan yang tinggi serta prestasi di ajang penghargaan industri.

Bacaan Lainnya

Rahasia Sukses Perusahaan dengan Teknologi Digital!

Pemanfaatan teknologi digital memiliki peran yang sangat penting dalam strategi pemasaran saat ini. Dengan menggunakan teknologi digital, perusahaan dapat meningkatkan aksesibilitas, kemudahan bertransaksi, dan pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi.

Ini akan memungkinkan perusahaan untuk memberikan layanan yang lebih memuaskan kepada pelanggan mereka.

Di era digital ini, perilaku masyarakat telah berubah secara signifikan, memunculkan tuntutan baru bagi perusahaan. Oleh karena itu, para pelaku bisnis harus memperbarui strategi mereka untuk menjaga kepuasan pelanggan yang setia.

Rudy C. Susilo, CEO KMN EyeCare, menegaskan bahwa perusahaan sangat memperhatikan hasil medis dan kualitas layanan karena keduanya saling terkait. Untuk memastikan bahwa layanan KMN tetap memenuhi standar yang sama, perusahaan melakukan survei dan audit secara teratur. “Sejak tahun 2019 hingga 2023, survei kepuasan pelanggan kami telah konsisten mencapai 99%, baik dari pelanggan yang puas maupun sangat puas,” ungkap Dr. Rudy.

Sementara itu, Lise Tiasanty, Kepala Divisi Kepuasan Pelanggan PT Sharp Electronics Indonesia, menyatakan bahwa kondisi masyarakat telah berubah, dengan konsumen mengharapkan respons cepat dari merek baik dalam hal produk, transaksi jual-beli, maupun layanan pelanggan. “Ini adalah tantangan yang besar, tetapi kami harus mampu mengatasinya karena kami melayani pelanggan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Tantangan dan Peluang dalam Menghadapi Era Digital

Anastasia Damayanti, Kepala Pemasaran PT Mundipharma Healthcare Indonesia, menambahkan bahwa teknologi dan digital tidak hanya merupakan peluang tetapi juga tantangan bagi pemilik merek untuk tetap relevan dan dekat dengan konsumen. “Kami berupaya meningkatkan ekosistem digital kami, menyediakan konten dan pesan yang dapat berbicara dengan keluarga Indonesia, dan menciptakan keterlibatan yang berkesan,” katanya.

Strategi ketiga perusahaan ini telah membuahkan prestasi yang signifikan dalam acara Virtual Conference and Awarding Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award 2024 & Indonesia Healthcare Award 2024 yang diselenggarakan oleh SWA Media Group bekerjasama dengan Business Digest.

Pos terkait