Sosialisasi Intensif Bursa CPO untuk Meningkatkan Partisipasi Pasar

Sosialisasi Intensif Bursa CPO untuk Meningkatkan Partisipasi Pasar
Sosialisasi Intensif Bursa CPO untuk Meningkatkan Partisipasi Pasar

MEMO

Pentingnya sosialisasi Bursa Crude Palm Oil (CPO) Indonesia menjadi sorotan utama Ketua Umum APKASINDO, Gulat Manurung, yang menyerukan perlunya dukungan lebih besar dari ICDX dan regulator untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi pasar CPO di Tanah Air.

Bacaan Lainnya

Peluang Emas di Pasar CPO Indonesia

Ketua Umum Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO), Gulat Manurung, telah mengajukan permintaan kepada Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) dan regulator terkait pentingnya meningkatkan sosialisasi terkait Bursa Crude Palm Oil (CPO) Indonesia.

Menurut Gulat, sosialisasi yang lebih luas dari pihak ICDX sangat diperlukan agar para calon pembeli dapat lebih mengenal dan memahami platform penjualan CPO ini. Gulat juga menyatakan bahwa keberadaan Bursa CPO Indonesia sangat vital bagi kesejahteraan para petani sawit, yang saat ini hanya mendapatkan keuntungan yang minim dari hasil penjualan CPO.

Selain itu, Gulat juga mengkritisi ketidaktransparanan harga Tandan Buah Segar (TBS) yang mengacu pada KPBN, menyebutnya sebagai praktik yang tidak adil dan tertutup. Dia menegaskan perlunya penetapan harga yang lebih transparan sesuai dengan dinamika pasar yang sebenarnya.

Pos terkait