Ridwan Kamil Siap Maju Pilgub Jakarta, Anies Baswedan Kalah Start

 MEMO.CO.ID, JAKARTAKetua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyatakan bahwa Ridwan Kamil telah mengambil langkah lebih konkret daripada Anies Baswedan menjelang Pilkada 2024 untuk posisi gubernur Jakarta. Ridwan Kamil sudah memasang baliho dengan slogan “OTW to Jakarta,” sementara Anies hanya melakukan pergerakan biasa. Golkar masih menunggu hasil survei sebelum memutuskan calon gubernur yang akan diusung.

Golkar Pertimbangkan Ridwan Kamil untuk Calon Gubernur Jakarta

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil telah mengambil langkah yang lebih konkret dibandingkan Anies Baswedan menjelang pemilihan gubernur-wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024. Airlangga mencatat bahwa Ridwan Kamil sudah memasang baliho dengan slogan “OTW to Jakarta,” sementara Anies Baswedan hanya melakukan pergerakan biasa.

Bacaan Lainnya

“Pak RK sudah pasang baliho ‘on the way to Jakarta.’ Kalau Pak Anies hanya bergerak-gerak saja,” kata Airlangga sambil tertawa di Masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, Jakarta, pada Senin (17/6).

Meski demikian, Golkar belum resmi memberikan dukungan penuh kepada Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta. Saat ini, Ridwan Kamil masih dipertimbangkan sebagai salah satu kader yang potensial.

Airlangga menyebut bahwa Golkar masih menunggu hasil survei sebelum memutuskan untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta atau Jawa Barat. Keputusan final akan diumumkan pada akhir Juli mendatang.

Airlangga menegaskan bahwa Golkar akan lebih mempertimbangkan masukan dari internal partai. Apalagi, Ridwan Kamil adalah kader Golkar yang menjabat sebagai wakil ketua umum. “Tentu kami akan evaluasi siapa yang akan maju dan sebagainya. Kita tunggu hasil survei juga,” katanya.

Pos terkait