Rahasia Terungkap! 5 Minuman Herbal Hentikan Asam Lambung Anda Sekarang!

Rahasia Terungkap! 5 Minuman Herbal Hentikan Asam Lambung Anda Sekarang!
Rahasia Terungkap! 5 Minuman Herbal Hentikan Asam Lambung Anda Sekarang!

MEMO

Redakan Gejala Asam Lambung dengan 5 Minuman Herbal Efektif – Mengatasi Refluks Asam Lambung dengan Cara Alami

Bacaan Lainnya

Alternatif Alami Meredakan Asam Lambung: Teh Peppermint, Jahe, Kunyit, dan Lainnya

Ketika tanda-tanda asam lambung muncul, pastinya membuat Anda merasa sangat tidak nyaman. Berikut beberapa minuman herbal yang bisa dicoba untuk mengurangi gejala asam lambung.

Asam lambung atau refluks asam adalah kondisi di mana asam dari lambung naik ke kerongkongan. Ketika asam lambung naik, seseorang bisa merasakan panas di dada, mual, sering bersendawa, rasa pahit di lidah, dan bahkan rasa sakit di kerongkongan.

Secara umum, naiknya asam lambung ini adalah hal yang normal. Namun, jika terjadi secara berulang dan sering, bisa jadi itu adalah tanda dari gastroesophageal reflux disease (GERD).

Untuk mengatasi asam lambung yang sering naik, ada beberapa minuman herbal yang bisa Anda konsumsi.

  1. Teh peppermint Berdasarkan informasi dari Healthline, beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak peppermint bisa membantu mengurangi gejala GERD.

Anda bisa mengonsumsi peppermint melalui teh. Namun, sebaiknya jangan minum teh peppermint bersamaan dengan obat antasida karena dapat memicu heartburn.

  1. Teh jahe Secara historis, jahe telah digunakan untuk mengobati berbagai gangguan pencernaan, termasuk sakit maag. Jahe diyakini memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi pembengkakan dan iritasi di kerongkongan.

Caranya, kupas jahe, kemudian rebus dalam air. Tambahkan sedikit madu untuk memberikan rasa. Konsumsi teh jahe saat masih hangat.

Pos terkait