Penjualan Shopee dan Garena Meningkat Tajam, Sea Ltd. Hadapi Biaya Tinggi

Penjualan Shopee dan Garena Meningkat Tajam, Sea Ltd. Hadapi Biaya Tinggi
Penjualan Shopee dan Garena Meningkat Tajam, Sea Ltd. Hadapi Biaya Tinggi

MEMO

Shopee dan Sea Ltd. menorehkan prestasi gemilang pada kuartal pertama 2024 dengan pertumbuhan pendapatan yang mengagumkan, didorong oleh lonjakan aktivitas belanja selama bulan Ramadan. Penjualan Shopee meningkat pesat, sementara game online Garena semakin populer. Namun, di tengah euforia ini, tantangan masa depan mengintai Sea Ltd. dengan adanya lonjakan biaya yang mengganggu laba perusahaan. Mari kita telaah secara mendalam kinerja keuangan mereka dan prospek ke depannya.

Bacaan Lainnya

Kinerja Gemilang Shopee dan Sea Ltd. di Q1 2024!

Shopee telah mencatatkan performa keuangan yang membuat investor merasa puas. Pendapatan perusahaan e-commerce yang berbasis di Singapura itu meningkat berkat peningkatan konsumsi selama bulan Ramadan.

Induk perusahaan Sea Ltd., yang memiliki Shopee dan Garena, melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar 23 persen menjadi US$ 3,73 miliar (sekitar Rp 60 triliun) pada akhir kuartal pertama tahun 2024. Angka pendapatan ini berhasil melewati perkiraan analis yang sebelumnya hanya sebesar US$ 3,56 miliar.

Menurut Reuters, pertumbuhan pendapatan Sea yang pesat didukung oleh performa bisnis dari Shopee dan Garena.

Shopee mendapat keuntungan dari pergeseran bulan Ramadan dari kuartal kedua tahun 2023 menjadi kuartal pertama tahun 2024. Penjualan Shopee selama kuartal pertama tahun 2024 meningkat sebesar 33 persen menjadi US$ 2,7 miliar.

Analisis Pendapatan Melonjak dan Tantangan Sea Ltd. Menghadapi Masa Depan

Sementara itu, game online Free Fire yang dimiliki oleh Garena semakin populer. Pendapatan dari bisnis hiburan digital Sea mencapai US$ 512,1 juta.

Pos terkait