Pemotongan Hewan Kurban Istiqlal: Presiden Jokowi dan Prabowo Beraksi!

 MEMO.CO.ID, JAKARTAPagi ini, Masjid Istiqlal Jakarta memulai serangkaian pemotongan hewan kurban, termasuk sapi berbobot lebih dari 1,2 ton milik Presiden Joko Widodo dan keluarga. Aksi pemotongan ini diawali dengan lantunan takbir dan dilaksanakan dengan kondusif oleh tim yang telah disiapkan.

Sapi 1,2 Ton Presiden Jokowi Jadi Sorotan

Pagi ini, Masjid Istiqlal telah memulai proses pemotongan hewan kurban, dimulai dari sapi milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarganya. Pukul 07.35 WIB, tim pemotong hewan terlihat sibuk mengurus sapi-sapi yang telah disumbangkan melalui masjid tersebut di Jakarta Pusat, seperti yang diamati oleh detikcom di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di sekitar Masjid Istiqlal.

Bacaan Lainnya

Lebih dari sepuluh anggota tim pemotong bekerja keras untuk menyiapkan sapi simental milik Presiden Jokowi, yang memiliki berat lebih dari 1,2 ton. Suasana takbir mengiringi proses pemotongan ini, menciptakan suasana yang khidmat.

“Pemotongan dimulai dari sapi milik RI 1 (Presiden Jokowi) dan keluarganya,” ujar salah satu anggota tim pemotong di RPH.

Proses penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan lancar dan teratur. Setelah penyembelihan, sapi-sapi dipotong menjadi beberapa bagian untuk distribusi.

Proses pemotongan dilanjutkan dengan sapi jenis limosin milik Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin. Panitia berusaha memastikan bahwa sapi-sapi tersebut menghadap ke arah kiblat, sesuai dengan tata cara yang ditentukan.

Pos terkait